Sukses

Kebakaran Besar Bank di Australia, 27 Orang Luka-Luka

Enam orang mengalami luka bakar serius akibat kebakaran yang terjadi di sebuah bank di Melbourne yang diyakini terjadi karena disengaja.

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah kebakaran terjadi di cabang Commonwealth Bank yang berlokasi di Springvale, kota satelit Melbourne, Australia. Lebih dari 20 orang terluka, enam di antaranya dalam kondisi parah.

Menurut Ambulans Victoria, enam orang dengan luka bakar serius dilarikan ke Rumah Sakit Alfred.

Sementara itu, paramedis memberi pertolongan kepada 21 korban lainnya, termasuk tiga anak-anak yang mengalami kesulitan bernapas. Mereka kemudian dibawa ke pusat kesehatan Monash dan Rumah Sakit Dandenong, di mana ke semua korban berada dalam kondisi stabil.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (18/11/2016), diyakini kebakaran tersebut terjadi karena disengaja. Polisi lain mengatakan, satu orang yang dibawa ke rumah sakit dengan kondisi luka serius berada di bawah penjagaan polisi.

Tim tanggap darurat dipanggil untuk menangani kebakaran yang berlokasi di Springvale tenggara, sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Puluhan personel polisi dan layanan darurat juga diterjunkan ke tempat kejadian.

Commonwealth Bank mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa prioritas mereka adalah keselamatan para pegawai dan pelanggannya.

"Akibat kebakaran itu, kantor cabang ditutup sepanjang hari," ujar juru bicara Commonwealth Bank.

"Tim tanggap darurat kami berada di lokasi dan kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dan layanan darurat," ujar dia.

Sementara itu, sebuah video yang diunggah ke Twitter memperlihatkan api di dalam gedung dan asap hitam menyelimuti seluruh bangunan.

Berikut rekaman kebakaran yang terjadi di Springvale:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.