Sukses

Top 3: 10 'Misteri' soal Cara Pikir Kaum Pria

Cara pikir kaum pria yang selama ini sering dimengerti secara salah kaprah. Berikut ini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa hari berkutat pada pemilu Amerika Serikat dan pemenangnya, Donald Trump, pada Kamis (17/11/2016) pagi para pembaca Liputan6.com paling tersedot perhatiannya pada sejumlah misteri berbau ilmiah.

Dimulai dengan misteri cara pikir kaum pria yang selama ini sering dimengerti secara salah kaprah, karena penggunaan subyek penelitian yang masih duduk di bangku kuliah. Sebab hal demikian memberikan kesimpulan yang tidak mewakili rentang usia lain.

Berikutnya, terkait artikel 10 temuan arkeolog yang mengubah jalan sejarah karena memberi cara pandang baru tentang pemahaman yang telah berlaku sejak lama. Termasuk artikel misteri emas-emas kuno Indonesia.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. 10 Hal yang Perlu Diketahui soal Cara Pikir Kaum Pria

Pornografi, menawarkan pria dan wanita kesempatan yang sama untuk mengeksplorasi fantasi seksualnya. Namun sebenarnya, ada banyak efek negatif yang dimunculkan olehnya, salah satunya pada otak. (foto: thedailybeast)

Ada perbedaan pola pikir antara pria dan perempuan. Kebanyakan hal-hal yang diketahui tentang otak kaum Adam didasarkan kepada penelitian pada laki-laki berusia 18 hingga 22 tahun, yaitu para mahasiswa yang ikut dalam eksperimen demi mendapat uang jajan tambahan atau karena menjadi syarat suatu mata kuliah.

Padahal, seperti dikutip dari situs sains LiveScience pada Rabu, 16 November 2016, otak kaum pria menjadi sangat berbeda sepanjang rentang hidupnya. Artikel dalam situs sains tersebut juga membantah gambaran tentang laki-laki sebagai makhluk pecandu seks yang selama ini beredar di masyarakat.

Dirangkum dari buku "Male Brain" (Broadway, March 2010) tulisan Dr. Louann Brizendine, berikut ini adalah sejumlah pandangan salah kaprah tentang cara pikir kaum pria, termasuk keinginan mereka untuk selalu menjadi berandalan.

Selanjutnya...


2. 10 Temuan Arkeolog yang Mengubah Sejarah

Manusia pengguna tangan kanan pertama (Listverse.com)

Sejarah merupakan suatu wadah yang digunakan manusia untuk mengetahui segala sesuatunya mengenai masa lalu.

Mulai dari kehidupan, gaya hidup, serta bencana, semua itu terekam dalam sejarah dan membuat manusia menjadi "kaya" dan dapat belajar serta berinovasi.

Selama bertahun-tahun lamanya, para peneliti tetap menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu. Barang bukti berupa fosil ataupun peninggalan kuno, menjadi sumber informasi bagi mereka.

Namun, tak jarang dari barang bukti tersebut malah 'mengubah' sejarah yang selama ini diketahui oleh kebanyakan orang.

Selanjutnya...


3. Misteri Emas Kuno Indonesia yang Mendunia dan 9 Artefak Lainnya

Manik emas yang diyakini sebagai artefak emas tertua di dunia (Reuters/Dimitar Kyosemarliev)

Tak dimungkiri bahwa sebagian manusia tergila-gila dengan harta, termasuk emas. Karena termasuk logam yang susah didapatkan dan melalui proses panjang, hal tersebut membuat emas memiliki harga tinggi.

Sejak zaman dahulu, emas telah dianggap sebagai barang bernilai. Berdasarkan catatan arkeologi, logam mulia tersebut ditemukan dalam alat-alat yang digunakan untuk ritual keagamaan. Tak hanya itu, emas juga merupakan simbol kekuasaan dan identitas suatu budaya.

Namun, sejumlah harta yang terbuat dari emas hingga kini masih belum terpecahkan misterinya, entah itu dari pembuatnya, tujuannya, atau lokasi harta itu berada saat ini.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini