Sukses

'Ajaib', Kakek 89 Tahun Asal Kanada Ini Gali Kuburnya Sendiri

Liputan6.com, Charlottetown - Seorang kakek berusia 89 tahun asal Kanada, menjadi pemberitaan di beberapa media karena telah menggali kuburnya sendiri.

"Aku suka menggali," ujar Jimmy Kickham dari Prince Edward Island. Ia juga merasa bangga telah melakukan hal itu.

Kickham yang memiliki bisnis konstruksi, telah menggali kuburan dan parit selama lebih dari 60 tahun.

"Suatu hari aku akan melakukannya untuk diriku sendiri jika aku hidup hingga 90 tahun," jelas Kickham. Kakek tersebut saat ini berada dalam kondisi sehat dan akan berusia 90 tahun pada 17 November 2016.

"Aku suka menggali. Hanya satu dari beberapa hal yang masuk cocok. Ini hanya kerja. Uang. Tidak peduli apa yang ingin mereka gali, aku bisa melakukannya," ujar Kickham kepada Canadian Broadcasting Corporation.

Hingga saat ini Kickham masih bekerja hampir setiap hari dengan menggunakan alat yang ia beli pada 24 tahun yang lalu.

"Tidak ada yang berbeda bagiku untuk menggali kuburan, itu hal alami. Aku menggali cukup banyak, Tuhan tahu," ujar dia.

"Aku bertemu dengan pendeta dan kemudian pengurus serta mendapat pengukuran, meskipun aku tahu ukurannya dari apa yang aku gali sebelumnya," ujar dia.

Dikutip dari BBC, Rabu (16/11/2016), ia berharap dirinya dimakamkan dengan cara tradisional, yang melibatkan peletakan kotak pinus di tanah sebelum pemakaman.

Seorang pekerja pemeliharaan untuk gereja St Alexis d Rollo Bay, Eric Gallant, mengatakan bahwa dirinya tak pernah terpikir akan hal itu.

"Ini sesuatu yang lain. Berbeda, aku rasa," kata Gallant.