Sukses

Top 3: 10 Hal ini Pemicu Perang Dunia III?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam keadaan politik global yang semakin menghangat, warga dunia kembali teringat tentang perang-perang besar yang melanda dunia di masa lalu. Tidak heran jika sejumlah hal yang diduga dapat menyulut perang berikutnya menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com pada Rabu (16/11/2016) pagi.

Selain kekhawatiran tentang perang, para pembaca juga penasaran dengan 10 benda yang telah lama ada di tengah masyarakat, namun kegunaannya tidak terlalu diketahui. Seperti benda kecil di tengah pesanan piza dalam kardus.

Terakhir, para pembaca menyimak kisah seorang pria yang menjadi korban perdagangan seksual. Walaupun jarang terjadi, kaum pria ternyata bisa menjadi sasaran.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 10 Hal Ini Dapat Memicu Perang Dunia III, Apa Saja?

Kepercayaan (Wonderslist.com)

Perang merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh seluruh dunia terjadi. Terutama pertempuran besar seperti Perang Dunia I dan II. Oleh karena itu para pemimpin dunia kemudian membentuk sebuah organisasi yang dapat 'menengahi' konflik di penjuru Bumi, PBB.

PBB 'hadir' untuk mencegah agar tak terjadi lagi pertempuran dahsyat seperti yang telah berlalu. Memakan ribuan juta nyawa, menimbulkan kekacauan ekonomi, kemiskinan, bahkan 'kepunahan' peradaban.

Namun, dengan terbentuknya Perserikatan Bangsa-Bangsa itu benarkah Perang Dunia III dapat dihindari? Pertanyaan itu terngiang-ngiang di telinga beberapa kalangan.

Terlebih lagi dengan adanya konflik berkepanjangan di Timur Tengah dan virus penyakit mematikan yang tersebar di Afrika, membuat orang-orang bertanya-tanya mungkinkah PD III terjadi.

Selanjutnya...


2. Ini 10 Benda yang Tak Diketahui Fungsinya oleh Orang Awam

Rivets pada jeans (iStock)

Berbagai macam benda di sekeliling kita memiliki fungsinya masing-masing. Seperti tas untuk memudahkan kita membawa banyak barang, ponsel sebagai alat komunikasi, dan kursi untuk duduk.

Namun, ada sejumlah benda yang kita kira hanya sebagai hiasan ternyata memiliki fungsi penting. Sebut saja plastik berbentuk meja putih kecil yang biasanya ditancapkan di tengah-tengah piza, atau disebut dengan pizza saver.

Ternyata, benda kecil itu tak sekedar berfungsi sebagai dekorasi, namun ada fungsi penting di baliknya. Selain pizza saver, benda berikut ini ternyata sekedar sebagai hiasan, tapi memiliki fungsi di baliknya.

Selanjutnya...


3. Pengakuan Pria yang Jadi Korban Perbudakan Seksual

Ilustrasi pria korban perdagangan seks. (Sumber theestablishment.co)

Masih terngiang suara bangga sang ibu di benak Bekunda Sunday, kala pria itu menelepon, memberitahukan bahwa iatelah mendapatkan pekerjaan di Kenya.

Pada saat itu ia, Sunday berusia 24 tahun dan belajar pariwisata di Kampala, ibukota Uganda.

Dalam keadaan kehidupan morat-marit, sukar baginya percaya mendapat tawaran pekerjaan dari seorang pria bernama Charles, untuk ditugaskan di pabrik di Nairobi.

Ia lalu menutup pembicaraan telepon dengan ibunya dan masuk ke dalam mobil 'teman' barunya. Di dalam, ada seorang pria lain bernama Sam, juga dari Uganda.

Dua hari kemudian, seperti dituturkan Sunday, ia mengamati dengan gemetar, hanya mengenakan celana dalam, ketika seorang pria mengikat Sam ke kursi dan mencoba membungkus kepalanya dengan kantong plastik hingga lemas.

Menurut pemberi hukuman, Sam telah mencoba untuk kabur. Sejak saat itu tidak ada lagi yang berani kabur, mereka telah menjadi budak seks.

Selanjutnya...