Sukses

11 Ibu Negara Amerika Serikat yang Paling Keren dan 'Hot'

Liputan6.com, New York - Di balik para pria berkuasa dunia, selalu ada istri-istri yang kuat di belakangnya.

Para istri tersebut menebarkan kekuasaan, daya tarik, dan karisma setiap kali tampil di hadapan umum. Mereka pun ada di Gedung Putih, menggelar acara amal, menjamu tamu negara, tapi tetap harus terlihat resik ketika tampil di muka umum dengan para suami yang digdaya.

Penampilan mereka tidak mengecewakan. Mereka mengenakan pakaian yang paling anggun. Pernak-pernik pun berkelas, termasuk yang paling mahal di dunia.

Dikutip dari Wonderlist.com pada Selasa (15/11/2016), berikut ini adalah beberapa Ibu Negara yang paling keren dan "hot" dalam sejarah Amerika:

11. Barbara Bush (1989–1993)

Ia adalah istri Presiden ke-41 AS, George H. W. Bush. Barbara menikahi Bush senior ketika masih sangat muda, hanya beberapa tahun setelah bertemu di bangku kuliah.

Ia mengaku bahwa ia hanya menikahi pria yang pernah menciumnya untuk pertama kali.

Barbara menonjol karena sifatnya yang tak kenal takut dan membela keluarganya di saat-saat sulit.

Ia juga terhitung beruntung karena menikah dengan seorang pria yang kemudian menjadi presiden dan putranya sendiri kemudian menjadi presiden.

Dengan keberuntungan seperti itu, wajarlah ia dipandang sebagai salah satu Ibu Negara paling hebat dalam sejarah Amerika.

10. Michelle Obama (2008–2016)

Michelle Obama | via: people.com

Ada pepatah, "semakin gelap buah beri, maka semakin manis sarinya", dan itu tepat sekali bagi Michelle Obama.

Ia adalah Ibu Negara sekarang ini, hingga November 2016.

Michelle Obama pun terhitung sebagai Ibu Negara paling hot dalam sejarah Amerika. Seleranya tinggi dan ia punya bokong yang mendebarkan hati kaum pria.

9-7

9. Pat Nixon (1969–1974)

Pat Nixon (Sumber wonderlist.com)

Ia adalah Ibu Negara selama pemerintahan suaminya, Richard Nixon, yang menjadi presiden ke-37 AS. Wanita berambut pirang ini memiliki tinggi 165 cm dengan mata berwarna cokelat terang.

Ia sangat menghargai pendidikan dan menjalankan beberapa panti asuhan dengan namanya. Sejumlah hobinya adalah travel dan berjalan-jalan, sebagaimana terbukti dari beberapa perjalanannya ke luar negeri.

Pat Nixon meninggal karena kanker paru-paru pada usia 81.

8. Rosalynn Carter (1977–1981)

Rosalyn Carter (Sumber wonderlist.com)

Ia menjadi Ibu Negara antara 1971 hingga 1981 pada masa Jimmy Carter menjadi presiden ke-39 AS.

Rosalynn bukan ibu rumah tangga biasa karena sangat terlibat dalam politik dan tata kelola dalam pemerintahan suaminya. Ia bertugas sebagai utusan ke Amerika Latin dan kerap ikut dalam rapat kabinet.

Ia berjuang keras untuk kesejahteraan para pasien mental dan mendanai penelitian untuk hal yang sama.

Perempuan itu apik dalam berpakaian dan seringkali menjadi Ibu Negara berpakaian paling anggun dalam pertemuan.

Upayanya tampil baik di depan umum dan kegigihan kemanusiaannya menjadikannya salah satu Ibu Negara paling keren dalam sejarah Amerika.

7. Laura Bush (2001–2009)

Laura Bush (Bintang/EPA)

Ia menikah dengan George W. Bush, presiden ke-43 AS. Laura Bush adalah salah satu Ibu Negara paling populer di Amerika. Ia aktif terlibat dalam kampanye suaminya, baik ketika maju di tingkat gubernur maupun presiden.

Ia bahkan menyampaikan pidato dalam kampanye, sehingga menjadi tindakan yang mengundang banyak pengikut bagi suaminya. Ia juga menggagas banyak program kesehatan dan pendidikan selama menjadi Ibu Negara.

Laura Bush gemar memasak dan telah menciptakan beberapa resep terkenal yang disukai di banyak rumah tangga Amerika.

6-4

6. Nancy Reagan (1981–1989)

Nancy Reagan (Pinterest)

Ia adalah istri Ronald Reagan, presiden ke-40 AS. Sebelum menikah, ia adalah seorang artis. Ia menggemari teater dan drama, bahkan ketika telah menjadi Ibu Negara.

Ia menghadiri berbagai penampilan dan musikal, bahkan mengundangnya ke Gedung Putih dalam jamuan kenegaraan atau ketika ada tamu negara hadir.

Selera gayanya tidak diragukan lagi dengan pakaian yang dibuat oleh sejumlah perancang terbaik di dunia. Ia menerima banyak kritik soal itu, tapi tidak dipedulikannya.

Sebagai Ibu Negara, ia harus tampil bagus dan inilah sebabnya ia termasuk Ibu Negara paling keren di Amerika.

5. Hillary Clinton (1993–2001)

Hadapi penetuan pemilihan presiden Amerika Serikat, ini dua gaya khas Hillary Clinton yang tak pernah hilang dari dirinya, penasaran?

Hillary Clinton bisa dibilang sebagai Ibu Negara paling digdaya yang pernah ada. Ia sangat berani dan tidak membiarkan siapa pun menghalanginya meraih pencapaian, termasuk suami yang mencuranginya.

Walaupun dianggap seksi, ia menderita kepahitan pernah dikhianati. Suaminya, Bill Clinton, memiliki hubungan dengan salah satu pegawai di Gedung Putih. Namun ia tegar di sisi suaminya walaupun secara logis seharusnya meninggalkan dia.

Hillary menggunakan pengalaman ini untuk naik lebih tinggi. Sejak saat itu, ia menjadi senator dan kemudian Menteri Luar Negeri.

Ia bahkan menjadi calon presiden 2016, sehingga layak termasuk dalam salah satu Ibu Negara paling keren dalam sejarah Amerika.

4. Grace Coolidge (1923–1929)

Grace Coolidge (Sumber wonderlist.com)

Ia menjadi Ibu Negara antara 1923 dan 1929 saat suaminya, Calvin Coolidge, menjadi presiden ke-30 AS. Ia memiliki mata yang indah dan senyuman yang menawan hingga bisa mengusir mood yang suram. Perawakannya pun seksi dan sering mengenakan pakaian yang mengungkap hal tersebut.

3-1

3. Frances Cleveland (1893–1897)

Frances Cleveland (Sumber wonderlist.com)

Ia adalah Ibu Negara termuda. Jadi, bisa dibilang, Presiden Grover Cleveland sangat beruntung memperistrinya.

Frances sangat menawan, sehingga menjadi populer dan terkenal di kalangan warga Amerika.

2. Jacqueline Kennedy (1961-1963)

Gaun Pengantin Jacqueline Kennedy. Sumber : brightside.me.

Ia memiliki wajah yang cantik dan senyum menawan. Ia menjadi ikon tata busana dan sejumlah kombinasi pakaiannya masih dipakai hingga sekarang.

Jackie juga seorang penunggang kuda berprestasi karena telah diperkenalkan pada olahraga menunggang kuda oleh orangtuanya sejak ia masih anak-anak.

1. Melania Trump (2017 – …)

Sosok seperti apa Melania Trump ketika menjadi ibu negara? Penasaran? Simak di sini.

Melania Trump adalah mantan model Slovenia Amerika yang segera mengambil posisi Ibu Negara Amerika Serikat.

Ia dilahirkan di Slovenia dan menjadi pemukim tetap Amerika pada 2001 dan menjadi warga negara pada 2006.

Melania bertemu dengan Donald Trump dalam pesta Fashion Week di New York pada September 1998, saat Trump masih menikah namun hidup terpisah dari Marla Maples.

Setelah bertunangan pada 2004, Donald dan Melania menikah pada 22 Januari 2005. Ia akan resmi menjadi Ibu Negara Amerika Serikat pada 20 Januari 2017.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Bisnis Boneka Limbah Rumah Tangga yang Tembus Pasar Dunia
Artikel Selanjutnya
Pengikut Terbanyak Bintang Film Dewasa Ini Berasal dari Bekasi