Sukses

Horor, Udang dalam Salad Tiba-Tiba Hidup dan Meloncat

Ketika tutup hidangan dibuka, tiba-tiba saja udang berukuran kecil melompat keluar mangkuk saji. Hiii...

Liputan6.com, Phnom Penh - Pasangan kekasih asal Inggris ini terkejut bukan main ketika mendapati kejutan dalam menu sarapan di Kamboja. Salah satu dari mereka memesan salad mentah seafood, sementara lainnya makan nasi goreng.

Horor dimulai saat salad tiba di meja makan. Ketika tutup hidangan dibuka, tiba-tiba saja udang berukuran kecil melompat keluar mangkuk saji.

Awalnya mereka tak percaya, si pria yang tengah merekam kemudian mengambil gambar si udang dari jarak dekat. Berupaya menunjukkan hewan air itu menggeliat dan melompat-lompat di atas meja. Horor!

"Saya memutuskan untuk bermain aman dengan daging babi dan nasi goreng. Namun Stef malah memesan salad udang mentah," tulis salah satu dari pasangan itu melalui sebuah postingan di dunia maya seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (15/11/2016).

"Saya pikir itu hanya sajian mentah. Benar-benar mentah dan ketika tutupnya diangkat, mereka (udang-udang) mulai melompat-lompat di meja!" tambahnya.

'Dancing Shrimp' ini memiiki kenikmatan tersendiri di beberapa bagian Asia Tenggara dan membuat bingung turis Barat selama bertahun-tahun.

Salah satu wisatawan, Steven Makintosh, juga berbagi pengalaman mengerikan yang dirasakannya saat menyantap makanan di Thailand.

"Aku tidak percaya orang-orang makan itu -- udang yang melompat keluar dari wadah. Aku sedang duduk di pantai (saat itu) dan beberapa orang berjalan dengan seember air dan udang hidup," beber Makintosh.

"Lalu diberikan beberapa bumbu dan rempah-rempah dan teman-teman saya mengaduknya. Aku sedikit lebih lambat mengikuti prosesi itu, mereka bahkan tidak repot-repot untuk melepas cangkang atau kakinya. Itu gila," jelas Makintosh.

Sashimi Melompat

Menu makanan ekstrem lainnya adalah sashimi -- sajian daging ikan mentah khas Jepang. Saat akan disantap, tiba-tiba saja si ikan bangkit dan melompat keluar dari piring.

Pengunjung pun terkejut bukan main saat makanan mereka kabur begitu saja dari piring saji. Suara jeritan pun terdengar jelas dalam rekaman video yang dikutip dari Daily Mail, edisi 15 Oktober 2015.

Dalam rekaman tayangan singkat ini, si juru kamera amatir juga terlihat ketakutan saat ikan yang sudah setengah dikuliti itu melompat.

Dalam rekaman tayangan singkat tersebut, si juru kamera amatir juga terlihat ketakutan saat ikan yang sudah setengah dikuliti itu melompat. Gambar pun terlihat menjauh dari piring sashimi itu.

Sushi Topping Udang Bergerak

Sushi dengan topping udang yang hendak disantap ini juga sempat membuat heboh si pemesannya karena tiba-tiba saja bergerak.

Udang pada sushi yang tiba-tiba menggerakkan bagian ekornya. (Daily Mail)

Dalam rekaman yang salah satunya dimuat Daily Mail yang dikutip 13 Agustus 2016, terlihat penampakan horor si udang yang sudah dikuliti menggerakkan bagian ekornya. Seolah-olah hidup kembali dan mencoba menjauh, meskipun tidak memiliki kepala.

Ikan dan Daging Menggeliat

Di China lain lagi, kepala ikan menggeliat saat pengujung restoran tengah mengambil dagingnya dengan sumpit. Video nyeleneh itu diperkirakan direkam di sebuah restoran di Distrik Yuexiu, Provinsi Guangzhou.

Berikut ini videonya:

Sementara sepotong daging sapi besar juga dilaporkan membuat wanita China ketakutan. Karena tiba-tiba saja berdenyut di atas meja setelah 1 jam pembelian.

Dalam video berdurasi 20 detik, terlihat potongan daging tersebut berdenyut-denyut di piring saat Nona Cheng hendak mengolahnya.

Lalu ada ikan yang sudah dipotong kepalanya dan dibersihkan sisiknya tiba-tiba bergerak saat dipegang. Dalam klip singkat yang beredar di dunia maya, wanita itu terlihat hendak memberitahu bahwa ia telah membersihkan ikan dari organ dalam dan membelah salah satu sisinya.

Namun tanpa peringatan, si ikan bergerak meliuk ke arahnnya. Saking kagetnya, wanita itu pun menjatuhkan ikan ke wastafel dan menjerit ketakutan.

Sementara seseorang yang tengah bersamanya terdengar tertawa geli. Berikut ini video selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.