Sukses

Top 3: Nama Sandi Unik Para Presiden Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Fasilitas yang diberikan kepada presiden Amerika Serikat juga berkaitan dengan masalah keamanan presiden dan keluarga langsungnya. Pihak Secret Service memberikan nama-nama sandi bagi mereka yang harus dilindunginya. Pada Selasa (15/11/2016) pagi, pada pembaca Liputan6.com kanal Global paling penasaran dengan nama-nama sandi tersebut, termasuk kemungkinan julukan bagi Donald Trump.

Para pembaca juga penasaran membaca tentang fenomena 'supermoon' yang menampilkan satelit bumi itu dalam ukuran terbesarnya, terkait dengan jaraknya yang paling dekat dengan Bumi. Bulan tidak akan berada sedekat ini lagi dengan Bumi sampai 25 November 2034.

Kemudian, kembali kepada presiden terpilih AS. Ternyata, sang istri kerap memperingatkan suaminya tentang kicauan-kicauan di Twitter. 

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 10 Nama Sandi Presiden AS dari Secret Service, Donald Trump?

Kabar kemenangan Donald Trump sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat nampaknya menjadi kejutan yang tak terduga.

Jabatan sebagai presiden negara adidaya (superpower) Amerika Serikat memang bergelimang fasilitas.

Status tokoh penting dunia, tinggal di Gedung Putih, dan terbang ke berbagai penjuru dunia menggunakan Air Force One, pesawat terbang khusus yang diberi pengamanan berlapis.

Presiden Amerika Serikat dan keluarganya juga mendapatkan pengamanan melekat dari kesatuan khusus pengamanan presiden, lengkap dengan nama sandi istimewa dari Secret Service.

Nama sandi juga diberikan kepada para anggota keluarga langsung: istri juga anak.

Selanjutnya...


2. Bersiap Saksikan Supermoon Terbesar 14 November

Supermoon akan membuat pasang menjadi lebih tinggi (noliesradio.org)

Para penikmat benda langit tengah mempersiapkan diri untuk menyaksikan fenomena terbaru supermoon, yang berada dengan jarak paling dekat dengan satelit bumi sejak 1948.

Kesempatan terbaik untuk menyaksikannya di Inggris akan terjadi pada Senin 14 November malam, meski Bulan mencapai pendekatan terdekat pukul 11.21 GMT pada jarak 356.509 km.

Bagi para pengamat, Bulan akan terlihat sekitar 7% lebih besar dari ukuran normal dan sekitar 15% lebih cerah. Namun kondisi itu hampir tidak bisa dilihat perbedaannya dengan mata 'telanjang' manusia.

Bulan tidak akan berada sedekat ini lagi dengan Bumi sampai 25 November 2034.

Selanjutnya...


3. Melania Sering Ingatkan Donald Trump Soal Perilakunya di Twitter

Donald Trump dan Melania Trump (Reuters)

Melania Trump melakukan wawancara televisi pertamanya sebagai calon first lady Amerika Serikat. Dalam kesempatan itu, ia mengaku bahwa suaminya, Donald Trump, terlalu berlebihan ketika menggunakan Twitter.

Pengakuan itu ia sampaikan dalam acara "60 Minutes" yang ditayangkan CBS. Sang pemandu acara, Lesley Stahl, bertanya kepada Melania apa yang menyebabkan dia memperhatikan soal bullying di media sosial.

"Aku rasa ini penting karena banyak anak-anak dan remaja terluka," ujar Melania.

"Dan kita perlu untuk mengajari mereka bagaimana berbicara satu sama lain, bagaimana memperlakukan satu sama lain, dan berhubungan dengan cara yang baik," imbuh dia.

Selanjutnya...