Sukses

Geger ATM Hamburkan Uang Rp 30 Juta

Pria itu lantas memeriksa kondisi sekitar, ketika lembaran uang keluar dari ATM usai ia mengambil uang.

Liputan6.com, Petailing - Seorang pengguna mesin ATM tak percaya bahwa dirinya seperti dinaungi dewi keberuntungan, ketika mesin itu mengeluarkan uang dalam jumlah banyak.

Rekaman CCTV menunjukkan pria di Petaling Jaya, Malaysia itu membungkuk untuk meraup uang tunai setelah melihat sekitar untuk memeriksa tidak ada yang melihat kejadian tersebut. Jumlah uang yang dimuntahkan oleh mesin ATM itu diyakini berjumlah 10 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp 30 juta (dengan kurs 1 ringgit sama dengan Rp 3.075)

Dalam rekaman yang dikutip dari Daily Mail, Senin (14/11/2016), pria itu baru saja menarik uang tunai dari ATM dan tengah merapihkan dompet ketika 'kejutan' tak terduga itu terjadi.

Sejauh ini tak diketahui pasti apa yang membuat ATM itu tiba-tiba keluar puluhan lembar uang. Pun demikian dengan keberadaan uang yang disimpan atau tidak oleh si pemuda.

Pengguna media sosial menyarankan bahwa ia tak berhak menyimpan uang 'dadakan' tersebut. Sebab itu bukan haknya.

"Dia tidak bisa lolos dengan uang itu, sangat mudah untuk dilacak. Mereka memiliki nomor rekeningnya dari kartu, dan ada buktinya!" komentar salah satu pengguna dunia maya.

"Anda tidak bisa menipu bank begitu mudah! Mereka akan menangkap Anda dengan berbagai cara, itu masalah waktu saja," komentar lainnya.

Lainnya menambahkan: 'Jangan khawatir, bank segera mengurangi uang dari rekeningnya dalam satu hari kerja.'

Berikut cuplikannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.