Sukses

Reporter Kawakan Klaim Trump Menyogok demi Beritakan Hal Positif

Liputan6.com, New York - Presenter Fox News, Megyn Kelly , mengklaim bahwa Donald Trump telah mencoba menyuapnya dengan berbagai hadiah dan menginap gratis di hotel selama berhari-hari agar memberitakan hal baik tentang dirinya.

Reporter yang pernah berseteru dengan miliarder nyentrik itu mengatakan, upaya "sogokan" itu tak hanya dilakukan presiden terpilih itu kepadanya, tetapi juga kepada banyak wartawan.

"Ini adalah salah satu kisah kampanye 2016 yang tak terkuak," kata Kelly seperti dikutip BBC, Senin (14/11/2016).

Klaim itu bakal ia kisahkan dalam buku berjudul Settle for More yang akan dirilis pada Selasa, 22 November mendatang. Dengan rencana awal terbit bulan yang sama tahun 2015 lalu. 

Kelly dan Donald Trump pernah berseteru saat debat kandidat Partai Republik yang ia moderasi pada Agustus tahun lalu. Saat itu ia melontarkan pertanyaan tentang kebiasaan Trump yang kerap memanggil perempuan dengan sebutan "babi gendut, pemalas dan hewan menjijikkan".

Setelah debat berakhir, Trump berkicau di Twitternya dan mencela Kelly dengan kata-kata, "Anda bisa melihat ada darah keluar dari matanya, ada darah keluar dari mana saja..."

Tahun ini, Kelly berkata di depan publik bahwa ia tak ingin ada "perang" antara dirinya dengan Trump. Keduanya "berdamai" dengan wawancara eksklusif yang dirilis pada Mei lalu.

Di dalam memoarnya, Kelly menuduh Donald Trump menawarinya ia dan suaminya terbang ke klub mewahnya Mar-a-Lago di Florida. Trump juga memperbolehkan Kelly dan teman-temannya untuk tinggal di hotel mahalnya di New York City pada akhir pekan dan gratis.

Kelly mengatakan ia tak menerima tawaran Trump tersebut.

"Langkah Trump cerdas," tulis Kelly, "karena media penuh dengan manusia yang memiliki ego tinggi dan butuh dipuaskan."

Artikel Selanjutnya
Diam-Diam Ivanka Trump Dijuluki 'Putri Kerajaan'
Artikel Selanjutnya
7 Fakta yang Tidak Diketahui Publik Tentang Ivanka Trump