Sukses

Karaoke Bareng, Duterte dan PM Malaysia Duet 'Shalala lala'

Aksi Duterte terekam saat berbagi panggung dengan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

Liputan6.com, Putrajaya - Di balik kegarangannya memburu para gembong dan pemakai narkoba, Presiden Filipina Rodrigo Duterte ternyata jago menyanyi. Aksinya terekam saat berbagi panggung dengan Perdana Menteri Najib Razak.

Sesi karaoke itu dilakukan di kediaman PM Najib di Putrajaya, Malaysia pada Kamis 10 November 2016 malam. Para pemimpin dari kedua negara Asia Tenggara itu terekam tengah menyanyikan lagu klasik milik Vengaboys "Shalala lala", dalam acara makan malam khusus untuk presiden.

Menurut GMA News Online yang Liputan6.com kutip dari Asian Correspondent, Jumat (11/11/2016), Penasihat Presiden untuk Proses Perdamaian, Jesus Dureza yang mengupload video itu ke Facebook. Dalam waktu singkat rekaman dilihat puluhan ribu kali.

Menurut situs lokal, Duterte merasa berkewajiban untuk menyanyikan sebuah lagu setelah istri Najib, Rosmah Mansor, menyanyikan dua lagu.

Sebelum bergabung dengan Najib berduet lagu 'Shalala lala', Duterte yang pernah dijuluki 'The Punisher' untuk perang terhadap narkoba, menyanyikan Bette Midler "Wind Beneath My Wings".

Duterte tiba di Malaysia pada Rabu 9 November. Kunjungan pertamanya ke Negeri Jiran dilakukan selama dua hari.

Dalam kesempatan tersebut kedua negara mengadakan pembicaraan bilateral dengan Najib terkait isu-isu seperti perdagangan, keamanan, dan imigrasi.

Setelah kunjungan, Duterte mengatakan kepada wartawan di Filipina bahwa pemerintahannya telah setuju untuk mengizinkan Malaysia mendeportasi 7.000 warga Filipina yang tinggal secara ilegal di Negeri Jiran.

Duterte, kata Najib, telah sepakat untuk memberikan waktu bagi pemerintah Filipina untuk mendata migran yang kebanyakan dari Tausogs. Selain itu juga akan mendirikan sekolah dan membantu masyarakat Filipina di bidang kesehatan.

"Masalahnya adalah, masyarakat Filipina kekurangan sarana pendidikan," kata Duterte, seperti dikutip Manila Bulletin.

Duterte juga menambahkan bahwa pemerintah tertarik meminta lembaga seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk membantu dalam inisiatif kesehatan bagi warga Filipina yang tinggal secara ilegal di Malaysia.

"Ini memalukan jika mereka (Malaysia) membantu semuanya," kata Duterte, mengacu pada biaya untuk bantuan dari Negeri Jiran.

Berikut rekaman saat Duterte asik karaoke bersama PM Najib:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.