Sukses

Kebakaran di Pabrik Jaket Kulit India, 13 Orang Tewas Terbakar

Para pekerja sedang tidur ketika kebakaran terjadi di pabrik di Ghaziabad, India utara.

Liputan6.com, Ghaziabad - Sebuah pabrik garmen di Ghaziabad, India utara terbakar hebat. Sebanyak 13 orang tewas dalam kebakaran di pabrik pembuat jaket kulit.

"Tiga orang juga menderita luka dan diberikan pengobatan," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Jumat (11/11/2016).

"Api mulai terjadi sekitar pukul 04.30 (waktu setempat), kemungkinan besar karena korsleting listrik. Butuh beberapa jam untuk pemadam kebakaran untuk membawa api bawah kontrol," tambah pihak kepolisian.

Kebakaran kerap terjadi di pabrik-pabrik kecil di seluruh India, karena tindakan pemeliharaan dan keselamatan yang buruk.

"Para pekerja sedang tidur ketika kebakaran terjadi di pabrik di Ghaziabad, pinggiran Delhi," jelas juru bicara polisi setempat Bhagwat Singh.

Sebelumnya pada 18 Oktober, setidaknya 23 orang dilaporkan tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sakit di India timur. Sebagian besar korban dilaporkan meninggal karena menghirup asap.

Sementara itu, puluhan pasien lainnya dilarikan ke fasilitas kesehatan lain.

Menurut laporan, api berasal dari bangsal dialisis SUM Hospital, yakni sebuah fasilitas swasta yang berlokasi di Bhubaneswar, Odisha.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, dirinya turut berduka atas peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini