Sukses

Top 3: Inilah 10 'Warisan' Perang Dunia I

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sejarah, kejadian-kejadian besar di masa lalu memberi dampak berkepanjangan. Misalnya bencana alam, temuan teknologi, atau perang dunia. Para pembaca Liputan6.com paling tertarik membaca 10 hal yang sekarang ada dan berlangsung, tapi sebenarnya merupakan 'warisan' dari masa Perang Dunia I.

Dua kisah berikutnya menceritakan seputar kemenangan mengejutkan Donald Trump sebagai presiden terpilih Amerika Serikat. Para pembaca menyimak tentang cara unik televisi pemerintah Rusia menyikapi pemilu di AS yaitu dengan tayangan foto telanjang Melania Trump. 

Kemudian, artikel yang banyak diburu pembaca adalah tentang sejumlah alasan yang diduga kuat menjadi penyebab kekalahan Hillary Clinton dalam pilpres AS yang baru berlangsung.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 10 Warisan Perang Dunia yang Tak Disadari Manusia

Sejumlah prajurit dalam Perang Dunia I

Kita cenderung mengira bahwa sejarah sekedar kumpulan kejadian-kejadian abstrak yang mengawang-awang di dunia lain, tapi sebenarnya semua terkait sepanjang garis waktu.

Kejadian-kejadian besar yang mengubah dunia tidak hanya mengubah segala sesuatu pada saat terjadinya, tapi juga memberi dampak jangka panjang, bahkan hingga sekarang.

Dikutip dari Listverse pada Rabu 9 November 2016, berikut ini adalah 10 hal di masa kini yang sebenarnya merupakan 'warisan' dari Perang Dunia I.

Selanjutnya...


2. Saat Pilpres AS, TV Rusia Tampilkan Foto Telanjang Melania Trump

Donald Trump dan sang istri Melania di atas panggung Konvensi Partai Republik (Straits Times)

Pemilihan umum Presiden Amerika Serikat menjadi sorotan dunia. Warga di seantero dunia ikut berdebar-debar menunggu hasil pemungutan suara yang kini masih berlangsung penghitungannya di beberapa wilayah AS.

Siapa gerangan yang menjadi penerus Barack Obama dan memimpin Amerika Serikat? Hillary Clinton atau Donald Trump?

Hillary Clinton sempat tersandung isu bocornya ribuan email ke Wikileaks yang diduga dibajak oleh Rusia. Sementara Trump tertimpa skandal foto telanjang istrinya, Melania Trump, yang dulunya merupakan model "panas".

Pemerintah Rusia memiliki pandangan yang berbeda dalam sistem demokrasi AS, terutama pemilu kali ini

Selanjutnya...


3. Ini Biang Kerok Kekalahan Hillary Clinton dari Donald Trump?

Hillary Clinton (AP Photo)

Pertarungan menuju Gedung Putih antara Hillary Clinton dan Donald Trump baru saja berakhir dengan kemenangan capres Republik. Sang miliarder nyentrik terpilih sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat.

Kekalahan Hillary diduga diakibatkan oleh tidak munculnya pendukung dalam jumlah besar sesuai harapan yang berasal dari kalangan Afrika-Amerika, Latin, dan peserta pemilu muda.

Awalnya diperkirakan pemilih dalam jumlah besar tersebut akan mendukung mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton untuk menduduki Gedung Putih.

Namun, pada akhirnya bukan hanya tidak muncul dalam bilik pemungutan suara, beberapa wilayah yang diprediksi akan menjadi poin kuat Hillary, seperti Wisconsin, justru dimenangkan oleh Trump.

Selanjutnya...