Sukses

Bocah Jatuh ke Sumur Sedalam 40 Meter, 80 Alat Berat Dikerahkan

Bocah bernama Zhao itu terjatuh ke dalam sumur sedalam 40 meter itu saat sedang mengambil kubis bersama ayahya.

Liputan6.com, Heibei - Sebanyak 80 alat penggali dikerahkan untuk menyelamatkan seorang bocah laki-laki yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 40 meter di China.

Insiden itu terjadi pada Minggu 5 November 2016 pada pukul 23.00 malam waktu setempat, saat sang anak sedang memanen lobak dan kubis bersama ayah di kebun yang terletak di desa terpencil di Provinsi Hebei, China.

Menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (9/11/2016), pekerja berserta 80 alat berat dikerahkan untuk menyelamatkan bocah 6 tahun yang telah terperangkap di dalam lubang itu selama 50 jam.

Bocah laki-laki bernama Zhao Zicong itu jatuh ke dalam sumur kering yang berada di sebuah lahan pertanian yang terletak di Desa Zhongmengchang, Lixian County, Hebei.

80 alat penggali digunkan untuk menyelamatkan Zhao (CCTV News)

Keluarga kemudian menghubungi pihak berwajib setempat, melaporkan kejadian yang menimpa anak laki-laki mereka.

Tim penyelamat yang terdiri dari polisi, pemadam kebakaran, paramedis, dan relawan setempat dikirim ke lapangan lengkap dengan alat penggali untuk mencari bocah itu.

Oksigen tambahan disalurkan ke dalam sumur (CCTV News)

Alat penggali mulai membongkar tanah yang mengelilingi lubang sumur. Tim penyelamat juga memasang tabung logam, untuk mencegah Zhao terkena alat penggali.

Selain itu, tabung oksigen juga diletakkan dan disalurkan ke dalam lubang untuk menambahkan kadar udara di dalam sumur.

Dalam sebuah rekaman video terlihat para penyelamat telah menggali 100 meter tanah di sekeliling lubang. Kini mereka hanya tinggal 10 meter dari dasar sumur.

Namun alat pendeteksi kehidupan tidak mendeteksi tanda-tanda 'keberadaan' bocah itu di dalam sumur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.