Sukses

Trump Menang, Bukti Ramalan Kera 'Sakti' Ternyata Jitu

Liputan6.com, Beijing - Lewat berbagai perdebatan sengit saat kampanye dan saling serang soal skandal masing-masing, Donald John Trump--atau yang lebih dikenal dengan Donald Trump-- menjadi Presiden Amerika Serikat terpilih setelah unggul dari rivalnya, Hillary Clinton.

Dari tujuh negara bagian Amerika yang jadi penentu, Trump berhasil mendapatkan 278 suara, sementara Hillary hanya 218 suara.

Kemenangan taipan properti ini sebelumnya telah banyak diduga oleh beberapa jenis binatang yang diklaim mempunyai kemampuan meramal layaknya seorang dukun.

Cara hewan-hewan lucu itu untuk membaca apakah Trump akan menang dalam pemilihan Presiden AS pun beraneka ragam. Di China, seekor monyet bernama Gada dihadapkan pada dua gambar capres di atas sebuah podium.

Di depan masing-masing wajah Trump dan Hillary diletakkan sebuah pisang. Tanpa menunggu instruksi atau aba-aba, monyet kecil itu langsung mendekati gambar Trump dan mendaratkan sebuah ciuman langsung ke bibirnya.

Sebelumnya, anggota keluarga dari Taman Wisata Danau Ekologi di Hunan ini memang kerap diminta meramal banyak hal.

Pada bulan Juli lalu, misalnya. Gada memprediksi klub sepak bola asal Portugal keluar sebagai juara dalam kejuaraan Liga Eropa tahun 2016. Ramalannya tak meleset. Kali ini prediksinya pun tak meleset.

Selanjutnya ada Felix, si beruang kutub jantan yang pemalu. Bertempat di Kebun Binatang Royev Ruchey, Krasnoyarsk, Rusia, Senin, 7 November 2016 kemarin, Felix diminta meramal siapa di antara Donald Trump dan Hillary Clinton yang akan menjadi Presiden AS.

Pihak kebun binatang meletakkan dua buah labu dan mengisinya dengan ikan segar kesukaan Felix. Kemudian menancapkan bendera bergambar Hillary dan Trump di masing-masing labu.

Di saat telah tiba waktunya bagi beruang berwarna putih itu untuk memilih, Felix tampak kebingungan. Ia terlihat mondar-mandir dan seakan-akan ingin mengatakan tengah menghadapi pilihan yang sulit.

Setelah sekian lama, beruang jantan itu akhirnya mencabut bendera dengan foto Trump.