Sukses

Trump Menang di Florida, Gedung Putih Semakin di Depan Mata

Dengan kemenangan itu, ditambah baru saja memikat North Carolina, Trump meraih 232 electoral votes.

Liputan6.com, New York - Donald Trump berhasil memenangkan negara bagian terbesar dalam perolehan suara 29 electoral college dari Florida. Kemenangan ini membuat suami Melania Trump itu bak selangkah lagi menuju Gedung Putih.

Dengan kemenangan itu, ditambah baru saja memikat North Carolina, Trump meraih 232 electoral votes. Sementara Hillary Clinton harus gigit jari dengan angka 209, demikian dikutip dari Washington Post, Rabu (9/11/2016).

Itu berarti Hillary harus menang di Michigan dan Pennsylvania. Ia tak punya pilihan lain. Kalau tidak, langkah Trump menuju Gedung Putih semakin dekat.

Sementara itu, suasana di Trump Bar di dekat lobi Trump Tower terlihat ramai. Suara riuh kemenangan terdengar dari dalamnya. Ketika Fox News memberitakan Ohio dimenangkan Trump pada pukul 22.30 waktu setempat, teriakan "USA! USA!" terdengar keras. 

Tepat pukul 23.00, TV Fox umumkan Trump berhasil menang di Florida. Para pendukung pun berteriak dan meloncat tanda gembira dengan perolehan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.