Sukses

Menang di Virginia, Pendukung Hillary Clinton Bersorak

Kemenangan di Virginia sangat penting karena Hillary Clinton mendapat 13 suara electoral college dari negara bagian tersebut.

Liputan6.com, Richmond - Donald Trump dan Hillary Clinton bersaing ketat dalam perhitungan suara Pemilu Amerika Serikat 2016. Menurut perhitungan hingga saat ini, Trump terlihat unggul di beberapa bagian dan mulai meninggalkan Hillary.

Namun, saat perhitungan di salah satu negara bagian yang punya electoral college tinggi Virginia, Hillary berhasil memenangkannya.

Kemenangan di Virginia sangat penting. Pasalnya, di negara bagian Virginia terdapat 13 kursi electoral college yang didapat mantan Menteri Luar Negeri ini. Demikian laporan langsung Liputan6.com dari media conference tim kampanye Hillary, di New York, Selasa, 8 November 2016. 

Kemenangan Hillary disambut riuh oleh pendukungnya di markas pemenangnya di New York. Teriakan langsung pecah saat Hillary diumumkan menang di negara bagian tersebut.

Meski demikian, pekerjaan rumah Hillary masih banyak. Sebab, hingga saat ini dirinya baru mendapat 131 electoral college, sementara Donald Trump telah memperoleh 167.

*Liputan Pilpres AS langsung dari Miami dan New York terlaksana berkat kerja sama dengan Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini