Sukses

Berwajah Sedih, Netizen Ubah Kue Donald Trump Jadi Meme Kocak

Liputan6.com, New York City - Donald Trump lagi-lagi menjadi subyek pembicaraan hangat di media sosial. Hal itu berawal ketika kue dengan bentuk wajahnya dipajang di Trump Tower pada 8 November 2016 siang.

Wajah Trump di kue itu disebut-sebut para netizen tampak sedih dan mengerikan. Sontak, hal itu pun menjadi 'santapan lezat' untuk mereka perbincangkan dan bahan untuk dijadikan meme dalam momen Pilpres AS 2016.

Si pembuat kue, Melissa Alt, mengatakan kepada Yahoo News bahwa tim kampanye Trump yang meminta untuk membuatnya. Ia membutuhkan waku 50 jam, empat potong kue, dan vodka sebagai pelapis.

Tak seperti para netizen, Alt tak melihat ada sesuatu yang salah dengan ekspresi kue yang dibuatnya.

"Ia orang yang serius," ujar Alt ketika menanggapi ekspresi kue Trump itu seperti dikutip dari New York Daily News, Rabu (9 November 2016).

"Aku hanya mencoba untuk membuat dengan pose alaminya, jadi itu apa yang aku dapatkan dari foto. Aku tak bermaksud membuatnya terlihat sedih," imbuh alt.

Namun para pengguna Twitter tidak sabar untuk menghina kue berwajah Trump yang terlihat muram itu.

"Bahkan ketika kuemu sendiri tahu bahwa kau akan kalah," sindir salah satu netizen.

Hanya dalam beberapa jam, meme yang menggunakan foto kue berwajah Trump beredar di dunia maya. Berikut di antaranya:

Trump dalam Debat

Kue berwajah Trump dijadikan meme oleh para netizen (Twitter/Trump_Cake)

Dalam akun Twitter @Trump_Cake, Trump terlihat sedih ketika melihat rivalnya, Hillary Clinton, sedang menyampaikan pendapatnya dalam debat.

1 dari 2 halaman

Wajah Trump dalam Lukisan The Scream

"The Scream" karya Edvard Munch

Sosok yang sedang berteriak dalam lukisan karya Van Gogh, The Scream, diganti dengan wajah Trump (Twitter/Glenn Rice)

Sejumlah karya seni pun tak luput menjadi sasaran para netizen untuk dijadikan bahan meme.

Kali ini, sosok yang menjerit dalam lukisan "The Scream" karya pelukis Edvard Munch, diganti dengan wajah muram Donald Trump.

Trump dalam Pesawat Pribadi

Foto Trump menggunakan pisau dan garpu untuk mengonsumi makanan cepat saji yang sempat viral tak luput dijadikan meme oleh para netizen (Twitter/Northside Mike)

Beberapa waktu lalu, foto Trump yang mengonsumsi makanan cepat saji dengan menggunakan garpu dan pisau di pesawat pribadinya sempat menjadi viral.

Potret tersebut pun tak luput dijadikan netizen untuk dijadikan meme, yakni dengan mengganti wajah Trump yang asli dengan wajah sedihnya.

"The Afgan Girl"

Foto ikonik

Salah satu foto ikonik dunia "The Afghan Girl" hasil jepretan foto jurnalis Steve McCurry juga tak luput dijadikan meme oleh netizen.

Sorot mata tajam berwarna hijau milik Sharbat Gula (sosok di balik The Afghan Girl) diganti menjadi wajah muram Donald Trump.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Saat Hamil, Ayu Ting Ting Dipuji Cantik
Artikel Selanjutnya
Lelah Jadi Bahan Gosip, Prilly Latuconsina Minta Haters Piknik