Sukses

Pilpres AS Dimulai, New York City Ramai dan Macet Seperti Biasa

New Yorkers lalu-lalang beraktivitas seperti hari-hari biasanya.

Liputan6.com, New York - Hari pemilihan presiden Amerika Serikat telah tiba. Mereka akan menentukan masa depannya mulai dari waktu ini, 8 November 2016.

Tempat pemungutan suara di Kota New York pun telah dibuka sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat. 

Pantauan langsung Liputan6.com dari New York, tak seperti di Tanah Air, yang saat pemilu tiba jalanan terlihat kosong. Hal seperti itu sama sekali tidak terjadi di kota tersebut.

Di pusat kota New York, seperti Manhattan pada pukul 08.15 suasana ramai tetap terlihat. New Yorkers lalu-lalang beraktivitas seperti hari-hari biasanya.

Kemacetan akibat lampu merah pun juga nampak hampir di seluruh blok di Manhattan.

Suasana ramai seperti ini, diakibatkan kebijakan Pemerintah Kota New York tidak meliburkan warganya. Seluruh kegiatan baik bisnis atau pun pendidikan berjalan seperti hari sebelumnya.

Pilpres AS Dimulai, New York City Ramai dan Macet Seperti Biasa (Liputan6.com/Andreas Gerry Tuwo)

Saat hari pemilu tiba, kegiatan sehari-hari masyarakat dipastikan berlangsung seperti biasa.

"Tidak ada libur," kata Managing Director Urusan Hubungan Masyarakat Departemen Luar Negeri AS, Richard Buangan di New York, Amerika Serikat kepada Liputan6.com, Selasa (8/11/2016).

Meski demikian, ia memastikan akan ada kompensasi bagi para warga AS yang akan menggunakan hak suaranya.

Liputan6.com mendapat kesempatan meliput jalannya Pilpres AS dari New York, hasil kerja sama dengan Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.