Sukses

Weekly Highlights: Eyes on Jakarta's Street Rally 4th November

Demonstrasi pada 4 November 2016 menarik perhatian media asing.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan terkini pilpres Amerika Serikat terkait sosok bersenjata di kampanye Donald Trump di Nevada mengisi salah satu berita dalam segmen "International Affairs" dalam Weekly Highlights kali ini.

Diikuti dengan tewasnya Rolando Espinosa, wali kota Albuera di Filipina, di sel penjara. Ia diduga terlibat dalam jaringan narkoba dan menjadi salah satu korban perang melawan narkoba yang dikobarkan oleh Presiden Duterte.

Segmen "What's On Indonesia" mengetengahkan pandangan media asing tentang demonstrasi di Jakarta pada Jumat 4 November 2016. Topik yang sama juga menjadi berita pilihan dalam "Trending Topic".

Sejumlah hal dalam demo 4 November kemarin menjadi perhatian beberapa media asing, misalnya penggunaan gas air mata, jumlah tentara yang menjaga Istana Negara, 'wajah rusuh' dan tampilnya 'Robocop' dalam aksi tersebut.

Sementara pada "Embassy Corner", berisi berita acara kerjasama pertahanan antara Indonesia dengan Fiji dan Rusia. Lalu pertunjukan balet dari kedutaan China dan beasiswa dari kedutaan Hungaria. Ditutup dengan kerja sama

Selengkapnya dalam video Weekly Highlights berbahasa Inggris berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.