Sukses

Ledakan Terjadi di Turki, Terkait Penangkapan 11 Anggota DPR?

Ledakan itu terjadi hanya beberapa jam setelah polisi menggerebek rumah dan menahan 11 anggota parlemen pro-Kurdi.

Liputan6.com, Diyarbakir - Ledakan dilaporkan terjadi di kota terbesar di tenggara kota Turki. Beberapa orang terluka dalam insiden tersebut.

"Enam orang terluka dalam sebuah ledakan besar pada hari Jumat di distrik pusat di Kota Diyarbakir di tenggara terutama Kurdi Turki," ungkap penyiar NTV seperti dikutip dari Reuters, Jumat (4/11/2016).

"Belum diketahui jelas penyebab ledakan yang terdengar di sekitar kota," kata salah satu saksi.

Ledakan itu terjadi hanya beberapa jam setelah polisi menggerebek rumah dan menahan 11 anggota parlemen pro-Kurdi, Peoples' Democratic Party (HDP). Dilansir dari US News, penangkapan itu sebagai bagian dari penyelidikan terkait teror yang sedang berlangsung.

Laporan-laporan media mengatakan ledakan terdengar dari beberapa bagian kota dan menyebabkan kerusakan bangunan di dekatnya.

Sementara tayangan televisi lokal menunjukkan orang-orang berjalan di tengah pecahan kaca dan puing-puing lainnya, dari sebuah bangunan di mana jendela-jendelanya berhamburan.

Turki kerap diguncang serangkaian serangan bom mematikan dalam 18 bulan terakhir, yang dilakukan oleh militan Kurdi atau ekstremis kelompok ISIS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.