Sukses

8 Orang Ini Punya Jumlah Anak yang Mengejutkan

Sejumlah orang berikut ini memiliki anak dalam jumlah yang mengejutkan. Simak siapa saja mereka.

Liputan6.com, London - Dalam beberapa budaya, terutama dalam lingkungan masyarakat agraris, anak dipandang sebagai rezeki. Artinya, semakin banyak anak, semakin besarlah rezeki keluarga.

Beberapa kelompok masyarakat memandang lebih pragmatis dan memiliki anak dalam jumlah sedikit, namun dengan kesejahteraan yang lebih terjamin.

Dalam budaya-budaya tertentu, anak lelaki lebih diutamakan daripada anak perempuan karena anak lelaki membawa nama marga.

Namun demikian, ada saja orang atau pasangan yang memiliki anak dalam jumlah belasan atau bahkan puluhan, dengan alasan-alasan masing-masing, seperti yang dikutip dari Oddee pada Jumat (4/11/2016) berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ibu dari 14 putri

 

(Sumber oddee.com)

Seorang wanita bernama Augustina Higuera (29) adalah ibu bagi 14 anak. Meski demikian ia belum berniat berhenti melahirkan hingga mendapatkan anak lelaki.

Higuera berasal dari Paris, negara bagian Texas, Amerika Serikat. Tahun ini ia mendapatkan pasangan kembar ke tiga. Jangan heran kalau ia sangat sibuk dan dalam sehari harus mencuci 42 bakul cucian dan tidur hanya 2 jam.

Ia harus memasak 8 sajian yang berbeda setiap hari dan membawa anak-anaknya ke sekolah menggunakan minibus.

3 dari 9 halaman

2. Ibu Ini Melahirkan 69 Anak

 

(Sumber oddee.com)

Rekor terbanyak dalam catatan resmi tentang jumlah anak dari satu ibu adalah 69 orang. Wanita itu adalah istri dari Feodor Vassilyev (1707–1782), warga dari Shuya, Rusia. Ia melahirkan 16 pasang kembar, 7 kembar tiga, dan 4 kembar empat.

Sejumlah sumber menduga bahwa kisah tersebut tak dapat diterima akal sehat. Kasus ini pun akhirnya dilaporkan ke Moskow oleh Biara Nikolsk pada 1782. Biara bertugas mencatat setiap kelahiran.

Dan pada saat itu yang tercatat hanya 2 anak yang lahir antara 1725 dan 1765. Namun mereka meninggal semasa bayi.

4 dari 9 halaman

3. 'Ayah' dari 800 anak

(Sumber oddee.com)

Seorang pria diduga menjadi pendonor sperma paling berjaya di Inggris dan telah menjadi ayah bagi 800 anak setelah menjual air maninya seharga 50 poundsterling atau Rp 816 ribu untuk sekali 'pengeluaran'.

Simon Watson (41) telah menebarkan benihnya selama 16 tahun dan menjadi ayah setiap minggu sekali. Ia bahkan sekarang menjual sperma melalui Facebook dan meraup setidaknya 40 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 652 juta.

Selain melalui Facebook, ia juga menjualnya melalui sejumlah situs penjualan online.

5 dari 9 halaman

4. Ibu dari 15 anak

 

(Sumber oddee.com)

Seorang wanita dijuluki 'wanita semang paling subur di Inggris'. Dokter pun harus memerintahkannya berhenti melahirkan setelah ia melahirkan 15 bayi dalam 20 tahun terakhir ini.

Carole Horlock (49) berasal dari Colchester, Essex, memiliki dua anak dari pasangannya. Ia mengaku senang memiliki bayi dan 'ketagihan untuk hamil'.

Ia telah melahirkan 13 anak lain sebagai ibu semang, termasuk sepasang kembar dan satu kembar tiga. Bayi terbaru yang dilahirkannya adalah seorang anak lelaki seberat 4,2 kg.

"Waktu itu saya bilang itu yang terakhir, tapi memiliki bayi itu membuat ketagihan," jelasnya.

6 dari 9 halaman

5. Ayah 96 Anak

 

(Sumber oddee.com)

Daad Mohammed Murad Abdul Rahman hanya perlu 4 anak lagi untuk memecahkan rekor dunia kepemilikan 100 anak, artinya, ia sekarang memiliki 96 anak.

Kakek berusia 70 tahun dari Uni Emirat Arab ini memiliki 170 anak dan cucu yang tinggal di 17 rumah. Putra tertuanya berusia 49 tahun dan putri termudanya berusia 16 bulan. 

7 dari 9 halaman

6. Punya 40 Anak dari 20 Perempuan

 

(Sumber oddee.com)

Salah satu pria paling subur di Inggris diketahui memiliki 40 anak dari 20 wanita berbeda. Namun dia masih menginginkan lebih banyak anak lagi.

Mike Holpin yang berasal dari Ebbw Vale ini tidak percaya dengan kontrasepsi. Sementara di lain sisi ia menyukai seks. Holpin mengaku kesulitan mengingat nama-nama semua keturunannya itu.

Pria yang pulih dari kecanduan alkohol ini mencoba mengingat nama-nama itu dengan menuliskan tato nama-nama di punggungnya. Walaupun tidak terlalu ingat, ia mengaku memiliki 22 anak yang menyandang namanya sementara 18 lainnya tidak.

8 dari 9 halaman

7. Pria Pengadopsi 300 anak

 

(Sumber oddee.com)

Seorang pria Jerman menggunakan celah dalam hukum untuk menjadi ayah legal bagi 1000 anak dari luar Jerman agar mereka bisa mendapatkan paspor Jerman.

Jürgen Hass yang tinggal di Paraguay mengatakan bahwa itu adalah 'tindakan dendam' pribadi melawan negara.

Ia telah melakukan adopsi 300 anak dari 700 negara dan berencana untuk menambah 700 adopsi lagi sebelum akhir tahun ini.

Menurut undang-undang hak anak sejak 1998, seorang pria dapat menjadi ayah sah bagi seorang anak asalkan ibu anak tersebut memberikan izin dan tidak ada catatan tentang ayah kandung anak tersebut.

Setelah diadopsi, seorang anak dapat memiliki paspor Jerman dan mendapat akses kepada sistem kesejahteraan negara maupun pendidikan.

Ia adalah mantan penjual asuransi yang sekarang tinggal di Paraguay dengan uang pensiun 700 poundsterling atau Rp 11 juta tiap bulan. Ia mengaku ingin membantu anak-anak miskin meraih kehidupan yang lebih baik.

9 dari 9 halaman

8. Harus Punya Anak Perempuan

 

(Sumber oddee.com)

Pasangan di Brasil ini sudah memiliki 13 anak lelaki, tapi mereka masih berusaha untuk mendapatkan anak perempuan.

Irineu Cruz dan Jucicleide Silva sudah mencoba selama 20 tahun untuk mendapatkan anak perempuan, tapi yang terjadi mereka selalu saja mendapatkan anak lelaki.

Pasangan dari Conceiçao de Coité di negara bagian Bahia itu sekarang punya jumlah putra yang cukup untuk menjadi 1 tim sepakbola. Rentang usia mereka, 1 bulan hingga 18 tahun.

Bahkan ada anak-anaknya yang diberi nama seperti bintang sepakbola Ronaldo dan Rivaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini