Sukses

Hilang 2 Bulan, Wanita Ini Dirantai seperti Anjing di Kontainer

Kontainer bukanlah tempat kurungan yang menyenangkan, apalagi dalam cuaca panas. Tak ada lampu, cahaya, ataupun aliran udara.

Liputan6.com, Spartanburg - Suatu ketika, seorang sherif wanita dan rekan-rekannya akan menyampaikan surat perintah pengadilan ke suatu lahan di negara bagian South Carolina, Amerika Serikat. Di sana ia mendengar suara-suara benturan misterius. Ia pun meminta rekannya untuk memastikan asalnya.

Sukar memastikan suara itu. Menurut seorang rekannya, bisa saja itu hanya suara yang berasal dari dalam hutan.

Petugas itu mendengarkan lagi dan suaranya semakin kencang ketika mereka mendekati sebuah kontainer sepanjang 30 kaki -- sekitar 9 meter. Ada suara benturan-benturan di dalamnya.

Chuck Wright, sherif Spartanburg County, mengatakan kepada HLN bahwa dari dalam kontainer terdengar jeritan-jeritan perempuan.

Korban adalah Kala Brown. Wanita itu berada di dalam kontainer sejak Agustus lalu. Katanya, “Tolong saya! Keluarkan saya dari sini!”

Para petugas kemudian melepas gembok di pintu kontainer dan membukanya. Di dalamnya, wanita berusia 30 tahun itu diikat rantai pada lehernya, "dirantai seperti anjing", kata sherif itu seperti dikutip dari CNN pada Jumat (4/11/2016).

Petugas menemukan sejumlah perkakas di tempat kejadian dan kemudian membebaskan korban. Wanita itu mengaku ia telah berada di dalam kontainer selama dua bulan.

Sementara itu, tidak ada tanda-tanda tentang Charles David Carver (32) kekasih wanita yang dirantai tersebut.

Kemudian, setelah puluhan orang mencari di properti tersebut, mereka menemukan mobil milik Carver.

Wright menjelaskan bahwa seekor anjing pelacak mayat mencium sesuatu, tapi tidak jelas apa yang diciumnya.

Brown mengatakan kepada para petugas bahwa ada empat orang yang mungkin dikubur di properti milik Todd Kohlhepp, demikian menurut petugas.

Kala Brown dan Charles David Carver. (Sumber WYFF4)

Kohlhepp adalah seorang yang terdaftar sebagai penyerang seksual dan ia pun diringkus. Namun, menurut Wright, Kohlhepp tidak bekerja sama dengan para penyidik.

Menurut penjelasan sherif, kontainer bukanlah tempat kurungan yang menyenangkan, apalagi dalam cuaca panas. Tak ada lampu, cahaya, ataupun aliran udara. Tiap dua hari, Brown dibawakan makanan dan air.

Wanita itu ditemukan masih berpakaian ketuika ditemukan, tapi tidak jelas apakah pakaian itu sama dengan yang dipakainya ketika ia dan Carver menghilang.

Wright mengatakan kepada media bahwa para penyidik menduga Kohlhepp, Carver, dan Brown mungkin saling mengenal walaupun petugas belum mengetahui dengan jelas tentang hubungan mereka.

Menurut sherif, "Ini bukan tindakan secara acak."

Kohlhepp (45) masuk dalam daftar South Carolina Sex Offender Registry karena penculikan pada 1987 di Arizona ketika ia masih remaja.

Wright berterima kasih kepada para penyidik kejahatan seksual di Spartanburg County yang memberi petunjuk ke properti Kohlhepp. Tidak ditemukan adanya senjata di sana.

Properti itu adalah suatu pertanian tanpa rumah. Kohlhepp tidak tinggal di lahan itu, tapi ditangkap di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.