Sukses

Tabrakan 2 Kereta Tewaskan 16 Orang di Pakistan

Kereta api Zakaria Express dan Fareed Express bertabrakan di Karachi, Pakistan. Insiden itu menewaskan 16 orang dan melukai puluhan lainnya.

Liputan6.com, Islamabad - Dua kereta api, Zakaria Express dan Fareed Express bertabrakan di kota pelabuhan Karachi di Pakistan. Setidaknya 16 orang tewas dalam insiden tersebut.

"Korban tewas sejauh ini 16 orang," ujar Javen Akbar Riaz, seorang petugas polisi senior di Karachi seperti dikutip dari Reuters, Kamis, (3/11/2016).

Setidaknya 40 orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit Jinnah di Karachi. Demikian pernyataan Kepala Unit Gawat Darurat rumah sakit itu, Seemin Jamali.

Televisi setempat menayangkan gerbong kereta hancur dan terbalik sementara para petugas berupaya untuk membebaskan orang-orang yang terjebak. Ini merupakan insiden tabrakan kereta kedua terbesar di Pakistan dalam waktu kurang dari dua bulan.

"Lalu lintas antar kereta di Karachi, kota terbesar di Pakistan, dan sebagian lainnya dihentikan setelah tabrakan yang terjadi di dekat Stasiun Kereta Api Landi," demikian laporan stasiun televisi lokal.

Pada September lalu, setidaknya empat orang tewas dan 93 lainnya terluka ketika sebuah kereta penumpang bertabrakan dengan kereta barang di dekat Kota Multan di Provinsi Punjab.

Layanan kereta api Pakistan yang telah ada sejak era kolonial terpuruk dalam beberapa dekade terakhir mengingat investasi dan pemeliharaan yang buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini