Sukses

Tragedi Halloween 'Berdarah' AS Renggut 3 Nyawa

Tiga orang yang tewas semuanya berada di trailer dan memiliki hubungan keluarga.

Liputan6.com, Mississippi - Halloween berdarah terjadi di Mississippi, Amerika Serikat. Tragedi itu menelan tiga korban jiwa.

"Dua anak dan satu orang dewasa tewas dan beberapa orang terluka ketika kendaraan menghantam sebuah bagian dari truk trailer, yang membawa rombongan peserta Halloween untuk melakukan trick or treat dan orang dewasa di sebuah kota kecil di Mississippi timur," kata pihak berwenang seperti dikutip dari CBS News, Selasa (1/11/2016).

Tiga orang yang tewas semuanya berada di trailer dan memiliki hubungan keluarga. Salah satu pihak berwenang dari Newton County, Danny Shoemaker mengatakan nama dan usia mereka masih dirahasiakan. "Dua korban meninggal di tempat kecelakaan, satu lainnya meninggal saat menunggu helikopter dari rumah sakit," katanya.

"Itu adalah sebuah kekacauan," ujar Shoemaker menggambarkan adegan kecelakaan pada AS Highway 80 di Chunky, sebuah kota sekitar 80 mil timur dari Jackson. Dia mengatakan beberapa anak di trailer mengenakan kostum Halloween.

Ia mengatakan, pawai Halloween itu adalah tradisi di sekitar wilayah Chunky di Mississippi.

Sejauh ini tiga helikopter dan beberapa ambulans membawa korban terluka ke tiga rumah sakit. "Beberapa mengalami luka yang mengancam jiwa," kata petugas patroli Mississippi Highway, Kepten Johnny Poulos.

Poulos mengatakan, kendaraan menghantam sebuah bagian dari trailer yang membawa orang-orang sekitar pukul 19.45 waktu setempat.

John Williamson, Manajemen Darurat Mississippi di Newton County mengatakan kepada CBS News bahwa para penumpang yang tengah merayakan Halloween itu ditarik di bagian belakang trailer saat sebuah truk menghantam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini