Sukses

Halloween Terakhir di Gedung Putih, Obama Joget 'Michael Jackson'

Keluarga Obama menghiasi South Lawn Gedung Putih dan menyambut lebih dari 4.000 orang untuk momen 'trick or treat'.

Liputan6.com, Washington, DC - Presiden Obama melontarkan lelucon memposisikan dirinya sebagai seorang ayah, pada perayaan Halloween terakhirnya di Gedung Putih. Tak hanya itu, ia bahkan berjoget 'Thriller' ala Michael Jackson, dalam pesta yang digelar pada Senin 31 Oktober 2016 waktu setempat.

"Kalian semua terlihat menakutkan, atau keren, atau apa pun yang Anda coba perankan," kata Obama di depan undangan acara trick or treating seperti dikutip dari USA Today, Selasa (1/11/2016).

Presiden Barack Obama membagikan coklat dan permen ke anak-anak saat merayakan Halloween di Gedung Putih, Washington, Senin (31/10). Sebanyak 4.000 orang diperkirakan mengunjungi White House untuk merayakan Hallowen. (REUTERS / Jonathan Ernst)

"Kami berharap para orang tua, setidaknya pada hari ini, tak harus memperhatikan gaya hidup sehat Michelle dengan makanannya," imbuh Obama yang berpakaian seperti Presiden AS.

"Permen untuk semua orang," sambung ibu negara, Michelle Obama.

"Dan pada kenyataannya, makin banyak permen maka akan semakin banyak yang dimakan, dan itu lebih baik," kata Obama.

Berikut ini cuplikan Obama joget Ala Michael Jackson:

Keluarga Obama menghiasi South Lawn Gedung Putih dan menyambut lebih dari 4.000 orang untuk momen trick or treat dalam perayaan Halloween. Sebagian besar tamu yang datang berasal dari 15 sekolah dasar di area Washington dan keluarga anggota militer AS.

Camilan manis yang disediakan adalah Hershey Kisses, cookies Halloween, M & Ms, Fruit Bars, Kettle Corn, Bo and Sunny baseball cards dan permen berbagai macam lainnya.

Reaksi Presiden AS, Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama menyaksikan tarian flash mob dari anak-anak yang berdandan ala zombie saat merayakan Halloween di Gedung Putih, Washington, Senin (31/10). (REUTERS / Jonathan Ernst)

Dalam perayaan Halloween di Gedung Putih, tak ada 'trick' karena dilarang oleh Secret Service. Jadi hanya ada 'treat' yang ditunggu-tunggu banyak anak kecil, karena bisa mendapat coklat dan permen gratis.

Trick-or-treating adalah suatu kegiatan yang biasa dilakukan anak-anak saat Halloween. Anak-anak pergi berkeliling dari rumah ke rumah dengan mengenakan kostum; mereka meminta diberikan sesuatu seperti permen, atau kadang-kadang uang, sambil mengajukan pertanyaan, "Trick or treat?".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.