Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bertindak Mesum Saat Mengemudikan Pesawat, Pilot Ini Dipecat

Bagi seorang pilot, salah satu cara agar dipecat dengan segera adalah dengan pamer adegan seronok ketika sedang bertugas.

Liputan6.com, London - Seorang pilot British Airways (BA) ditangguhkan dari tugas setelah beredarnya beberapa foto seorang pria sedang melakukan tindakan seks sambil mengenakan stoking wanita selagi mengendalikan pesawat terbang.

Selain gaya-gaya seronok, tampak majalah porno membentang di papan kendali pesawat terbang.

Gambar-gambar itu diduga diambil dalam dua kejadian penerbangan jarak jauh terpisah, walaupun sama-sama diambil pada malam hari.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (1/11/2016), Colin Glover (51), pilot yang diduga sebagai pelaku, membantah sebagai pelakunya. Namun demikian, tugasnya ditangguhkan selama penyidikan dilakukan pihak BA.

Ayah dua anak tersebut sudah bekerja di perusahaan itu selama 26 tahun dan menjelaskan dalam media sosial bahwa ia adalah seorang kapten penerbangan. Profil LinkedIn miliknya menjelaskan bahwa ia memiliki pengalaman penerbangan jarak jauh dan jarak pendek.

Pria lulusan teknik sipil dari Heriot-Watt University di Inggris pada 1987, kemungkinan besar dilarang terbang seterusnya jika ia terbukti sebagai pria dalam foto-foto ‘wow ’tersebut.

Setidaknya ada satu foto yang diduga diambil di dalam pesawat Boeing 777, pesawat jet ganda terbesar sedunia, dengan kapasitas tempat duduk hingga 396 penumpang.

Profil LinkedIn miliknya mengatakan ia sudah menerbangkan pesawat Boeing 737, 747, 757, 767, dan 777.

Bagi seorang pilot, salah satu cara agar dipecat dengan segera adalah dengan pamer adegan seronok ketika sedang bertugas. (Sumber @TheSun)

Mengacu kepada foto-foto itu, pakar penerbangan bernama Chris Yates menjelaskan kepada The Sun pada Minggu lalu, "Hal itu sangat berbahaya jika sedang di tengah penerbangan. Ketika sedang terbang, bisa saja mengalami turbulensi serius."

Menurutnya, kecil kemungkinannya gambar itu diambil dalam simulator karena "bisa ketahuan dari lampu-lampunya bahwa ini di dalam pesawat terbang."

Juru bicara BA mengatakan kepada MailOnline, "Kami memandang sangat serius masalah ini dan melakukan penyidikan."

Para penyidik BA ingin memastikan apakah gambar itu diambil dalam simulator penerbangan. Namun demikian, tidak ada toilet seperti dalam foto-foto mesum dalam simulator penerbangan. Pihak BA menolak memberi komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Berulang

Foto-foto tersebut menambah deretan insiden serius yang melibatkan para pegawai BA dalam beberapa tahun belakangan ini.

Di awal tahun, pilot Sean Murphy (39) dan Paul Lytollis (43) ditanyai setelah diduga berkelahi dalam bar di Houston, negara bagian Texas, Amerika Serikat.

Tahun lalu, pegawai BA bernama Matthew Underwood, ditangguhkan tugasnya terkait tuduhan bahwa ia menerima sogok dari para pesohor dan pengusaha kaya.

Pada 2013, seorang awak pesawat BA yang sedang mabuk mengamuk dalam penerbangan walaupun dia sedang tidak dalam dinas. Para penumpang mengadukannya dengan marah.

Pernah juga para awak kabin--baik pria maupun wanita--menenggak beberapa botol sampanye dan wine merah di hadapan para penumpang kabin First dan Club Premium dalam penerbangan dari London ke Washington DC.

Menurut para penumpang, pada awak mulai menjerit-jerit dan berteriak 'seperti anak-anak berandalan'. Beberapa penumpang lainnya melaporkan mereka berciuman dan 'bercumbu panas'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini