Sukses

Terkuak, 7 Rahasia di Balik Film Romantis 'Romeo and Juliet'

Liputan6.com, Mexico City - Dua puluh tahun lalu, tepatnya pada 1 November 1996, film besutan sutradara Baz Luhrmann, Romeo and Juliet menjadi salah satu box office terbesar sepanjang masa.

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Claire Danes itu ternyata menyimpan sejumlah fakta yang menarik untuk disimak. Salah satunya, seorang kru pernah diculik ketika proses pengambilan gambar sedang dilakukan di Mexico City.

Hal itu diungkapkan oleh Luhrmann dalam sebuah wawancara. Ia mengatakan, salah satu penata rambut, Aldo Signoretti, diculik oleh sebuah anggota geng yang meminta tebusan.

"Anggota geng itu menelpon berkata 'beri US$ 300 dan kamu bisa mendapatkannya kembali'," ujar Luhrmann.

"Jadi Maurizio (kru lain) membawa uang ke hotel, memasukkannya ke tas, lalu mereka melemparnya (Signoretti) keluar dari mobil dengan kaki patah," imbuh dia.

Tak hanya kejadian penculikan itu saja, berikut 7 hal tentang film Romeo and Juliet yang mungkin belum Anda ketahui seperti dikutip dari News.com.au, Senin (31/10/2016):

1. Juliet Awalnya Diperankan oleh Natalie Portman

Awalnya Natalie Portman diminta untuk memerankan sebagai Juliet Capulet dan telah bermain dengan Leonardo dalam beberapa adegan. Namun, Portman yang kala itu berusia 13 tahun tampak terlalu kecil di samping lawan mainnya.

"Fox mengatakan bahwa Leonardo terlihat sedang menganiayaku ketika kami berciuman," ujar Portman kepada New York Times.

Peran Portman pun segera digantikan dengan Claire Danes yang kala itu berusia 17 tahun.

2. Leonardo DiCaprio jadi Aktor Incaran

Tak seperti Danes, Leonardo merupakan satu-satunya aktor yang diinginkan Luhrmann untuk bermain sebagai Romeo Montague.

Ia bahkan berkata bahwa dirinya tak tertarik untuk menyutradarai film itu jika bukan Leonardo yang memerankan Romeo.

3. Membangun Chemistry dalam Waktu Singkat

Film Romeo and Juliet diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Claire Danes (News Corp Australia)

DiCaprio dan Danes hanya memiliki waktu singkat untuk mengenal satu sama lain. Adegan pertama adalah ketika mereka harus berakting dengan tak memakai penutup dada setelah Romeo dan Juliet tidur bersama.

1 dari 2 halaman

Rahasia Lainnya...

4. Rumor Menyelimuti Hubungan Leonardo dan Danes

Chemistry mereka mungkin sangat kuat dalam layar lebar, namun rumor yang beredar selama bertahun-tahun menyebut bahwa kedua bintang itu tak menyukai satu sama lain.

Danes pun memutuskan untuk menjelaskan situasi itu pada tahun berikutnya.

"Tentu saja ada 'percikan', tapi aku tak berpikir bahwa salah satu dari kami tahu bagaimana menanganinya," ujar Danes. "Jadi kita kadang-kadang semacam mengabaikan satu sama lain. Itu terlalu berat bagi kami untuk menerimanya."

5. Rahasia dalam Pesta Topeng

Mungkin Anda tak menyadari bahwa dalam pesta topeng, semua karakter utama memakai kostum sesuai kepribadian mereka. Romeo berpakaian sebagai seorang ksatria, Juliet menjadi malaikat, Fulgencio Capulet sebagai kaisar, dan Tybalt.

6. Danes Memakai Wig Sepanjang Film

Claire Danes memakai wig selama berperan menjadi Juliet (news.com.au)

Ketika berperan sebagai Juliet, Danes menggunakan wig sepanjang film. Ia bahkan memiilki rambut palsu khusus yang digunakan untuk adegan di dalam air.

7. Fakta di Balik Patung Yesus

Patung Yesus berukuran besar yang berdiri di kota Verona hanyalah efek visual. Patung itu sebenarnya hanyalah replika yang tingginya 0,6 meter.