Sukses

Top 3: Lithuania Siaga Hadapi Invasi Rusia

Sejak aneksasi Krimea, kondisi dalam negeri Lithuania telah dilanda kekhawatiran mengingat invasi Rusia mengintai setiap waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan kini tengah menyelimuti salah satu negara anggota NATO, Lithuania. Pasalnya, terdapat kekhawatiran yang cukup tinggi di dalam negeri Lithuania terkait serangan yang mungkin akan dilancarkan Rusia.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk tersebut, pemerintah Lithuania mengeluarkan panduan tentang apa yang harus dilakukan rakyatnya jika negara tersebut diserang Rusia. Kabar mengenai kesiagaan Lithuania dalam menghadapi invasi Rusia ini menjadi sorotan utama pembaca kanal Global Liputan6.com pada Minggu (30/10/2016) malam.

Dua artikel lainnya yang juga menarik minat pembaca adalah Kisah di Balik Meme 'Bocah Serius' yang Saat Ini Mendunia dan Ini 10 Bakteri Pemakan Daging yang Mematikan.

Berikut Top 3 Selengkapnya:

1. Lithuania Mulai Bersiap-Siap Hadapi Serangan Rusia?

"Jika Anda menyerang, jangan harap rakyat kami akan mudah ditaklukkan", ini adalah 'pesan' yang dikirimkan Lithuania kepada Rusia pada Jumat 28 Oktober 2016.

Ilustrasi militer Lithuania (Reuters)

'Pesan' tersebut muncul seiring dengan kebijakan Lithuania yang menerbitkan panduan bagi tiga juta warganya untuk membela tanah air mereka jika Rusia melancarkan invasi.

Sejak Negeri Beruang Merah mencaplok Krimea pada Maret 2014, kondisi dalam negeri Lithuania dilanda ketegangan.

Selengkapnya...

2. Kisah di Balik Meme 'Bocah Serius' yang Saat Ini Mendunia

Bocah berpipi montok itu memasang wajah serius. Dengan dahi sedikit berkerut, ia memusatkan perhatian pada kertas di hadapannya. Sementara, tangan kecilnya sibuk menggoreskan pensil.

Foto bocah serius yang dijadikan meme (Carlos Cortes)

Foto yang mengabadikan ekspresi 'sok serius' itu menyebar luas di dunia maya. Orang-orang membagikan gambar lucu itu, bahkan menjadikannya meme bertajuk 'serious writing kid'. Wajahnya diparodikan, dari instruktur mengemudi yang penggerutu atau penjaga keamanan yang memasang wajah galak.

Jake, nama bocah lucu itu, sama sekali tak tahu jika fotonya telah mendunia. Ia tinggal di sebuah desa kecil di Ghana selatan.

Selengkapnya...

3. Ini 10 Bakteri Pemakan Daging yang Mematikan

Pernah terbayangkan dimakan hidup-hidup oleh mahluk yang tak terlihat? Terdengar seperti dalam film, bukan?

Tidak juga. Sejumlah bakteri kasat mata bukan hanya menyebabkan demam, mual, atau nyeri luar biasa, bakteri itu bahkan memakan korbannya hidup-hidup.

Bakteri laut yang belum lama diketahui merajalela saat suhu udara tinggi atau saat panas ini sudah menelan korban hingga 142 ribu jiwa.. (Sumber: Environment and Energy Publishing)

Dengan penderitaan yang luar biasa, kadang maut malah dilihat sebagai anugerah.

Dikutip dari List Verse pada Jumat (28/10/2016), berikut ini adalah 10 penyakit yang disebabkan kuman-kuman kasat mata.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini