Sukses

Koalisi Arab Saudi Hancurkan Misil Houthi yang Nyaris Serbu Mekah

Pasukan koalisi Arab Saudi telah memusnahkan misil yang berjarak 65 kilometer menuju Mekah.

Liputan6.com, Jeddah - Koalisi yang dipimpin Arab Saudi dalam perang sipil di Yaman mengatakan, kelompok militan Houthi meluncurkan misil balistik menuju Mekah pada 27 Oktober 2016. Demikian keterangan mereka seperti dimuat dalam kantor berita pemerintah SPA.

Dikutip dari Reuters, Jumat (28/10/2016), pasukan koalisi tersebut telah memusnahkan misil yang berjarak 65 kilometer menuju Mekah. Serangan tersebut tak menimbulkan adanya kerusakan.

Sementara itu Houthi mengonfirmasi bahwa pihaknya meluncurkan misil balistik Burkan-1 menuju Arab Saudi.

Namun kelompok tersebut mengatakan, target mereka adalah Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, salah satu bandar udara tersibuk di negara itu.

Pada awal tahun ini, pemberontak Houthi memukul mundur pasukan pemerintah Yaman yang didukung oleh AS dan mengambil kota Sanaa.

Kelompok militan itu mengambil kendali sebagian besar Yaman Utara bersama dengan sekutunya, yakni para loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.