Sukses

Tiba di Rumah Duka Ayahanda, Menlu Retno Berbusana Serba Hitam

Sejumlah agenda terkait pertemuan IORA di Bali hari ini dibatalkan, setelah mengetahui kabar duka ayahanda Menlu Retno meninggal dunia.

Liputan6.com, Semarang - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi tiba di rumah duka almarhum ayah pada Kamis siang. Setibanya di sana, ia menyalami seluruh tamu yang datang melayat.

Menlu Retno datang dengan setelan baju dan berkerudung serba hitam.

Kedatangannya di Jalan Borobudur Utara Gg. XX No. 8 RT 5 RW 4 Manyaran, Semarang, usai membatalkan sejumlah agenda terkait pertemuan IORA di Bali hari ini.

Menlu Retno terlihat tak banyak berkata-kata. Didampingi empat adiknya, ia langsung masuk untuk melihat langsung jenazah ayahandanya, Moch Sidik yang disemayamkan di rumah duka.

Pantauan Liputan6.com, jika family pejabat yang meninggal dunia, maka para pelayat didominasi pejabat-pejabat lokal dan regional. Mulai dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Dandim 0733/ BS Semarang Kolonel Infantri Zaenul Bahar dan sejumlah tokoh lain.

Karangan bunga pun terus berdatangan, dari nama-nama yang tak asing di negeri ini. Ucapan duka itu dijejerkan di sepanjang gang masuk rumah duka, hingga ke bagian depan kediaman.

Almarhum Moch Sidik meninggal dunia di usia 82 tahun akibat penyakit gula yang dideritanya. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 27 Oktober 2016 pagi, dalam perjalanan ke rumah sakit Dr Kariadi Semarang.

Menurut rencana, jenazah Moch Sidik akan dimakamkan hari ini di TPU Bergota II Semarang pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini