Sukses

'Manusia Karet' Ini Terjebak di Dalam Tong Sampah

Pria itu mencoba memanjat dan menerobos melalui celah kecil pada kontainer untuk mengambil sebuah tas yang dikira berisi pakaian bekas.

Liputan6.com, Madrid - Polisi mendapat laporan dari warga tentang suara pria yang meminta tolong dari dalam tempat sampah di kawasan Vistabella di Murcia, Spanyol selatan.

Ternyata, seperti dikutip dari The Local pada Kamis (27/10/2016), di dalamnya ada seorang pria berusia 48 tahun yang terjebak dalam kontainer.

Pria itu mencoba memanjat dan menerobos melalui celah kecil pada kontainer untuk mengambil sebuah tas yang dikiranya berisi pakaian-pakaian bekas.

Tapi ia malah terjerembab dan terjebak dalam kontainer. Pintu celah kontainer itu menggunakan mekanisme satu arah untuk mencegah orang menjarah kontainer.

Pria itu akhirnya bebas setelah terjebak kira-kira setengah jam.

Laporan media setempat menyebutkan bahwa pria berkebangsaan Romania itu memang menggelandang di jalan dan tempat-tempat penampungan tuna wisma.

Ia menduga kontainer sampah itu sebagai tempat penampungan pakaian bekas yang akan didaur ulang.

Jose Elias, seorang sersan di Kepolisian Murcia, mengunggah foto kejadian melalui Twitter milik dinas. Katanya, "Entahlah bagaimana caranya dia memanjat masuk ke sana."

Penjarahan kontainer semakin marak terjadi selama krisis ekonomi berkepanjangan di Spanyol.

Murcia adalah salah satu kawasan paling miskin di Spanyol. Sekitar 31 persen populasi di sana memiliki risiko melarat, demikian menurut data terakhir dari Badan Statistik Nasional (INE) Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.