Sukses

Ribuan Rumah Terendam, 11 Warga Tewas

Guyuran hujan deras tanpa henti di Bolivia mengakibatkan banjir yang merendam ribuan rumah warga. Terjangan banjir juga menewaskan 11 orang, tiga lainnya dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Puerto Ballivian: Guyuran hujan deras tanpa henti di Bolivia mengakibatkan banjir yang merendam ribuan rumah warga di wilayah Puerto Ballivian, Jumat (12/2) waktu setempat. Selain menggenangi ruas ruas jalan dan ladang milik warga, terjangan banjir turut menewaskan 11 orang, sementara tiga lainnya dinyatakan hilang. Pemerintah pun langsung mengerahkan regu penyelamat untuk mengevakuasi warga yang terisolasi serta mengirim bantuan.

Sementara itu, di negara tetangganya Peru, banjir menerjang kawasan Trujilo dan mengancam keberadaan tempat wisata situs bersejarah Chanchan. Demi melindungi benda-benda peninggalan ini, sejumlah pekerja dikerahkan untuk membangun sistem penyerapan air menyusul hujan yang masih akan mengguyur.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.