Sukses

Gerebek Narkoba, Polisi Malah Temukan Pria yang 20 Tahun Hilang

Armando Bezerra de Andrade hilang sejak ia berusia 16 tahun. Saat ditemukan, janggut yang hampir mencapai pinggang dipenuhi kotoran.

Liputan6.com, Guarulhos - Alih-alih menyergap gembong narkoba, polisi Brasil malah secara kebetulan menyelamatkan seorang pria. Ia disebut-sebut sudah disekap selama lebih dari 20 tahun oleh keluarganya sendiri.

Pria 36 tahun itu ditemukan dalam penggerebekan anti-narkoba di daerah miskin di selatan kota Guarulhos.

"Ia dalam kondisi kurang gizi dan tidak bisa berbicara atau berdiri. Saksi mata mengatakan janggutnya yang hampir mencapai pinggang ditutupi kotoran," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Selasa (25/10/2016).

Menurut para tetangga, pria itu menghilang ketika ia berusia 16 tahun. Mereka mengidentifikasi dia sebagai Armando Bezerra de Andrade.

Mereka mengatakan kepada surat kabar Agora, bahwa Andrade adalah seorang mahasiswa ramah yang kerap dipukuli ibu tirinya, sebelum tiba-tiba menghilang.

Gambar ruangan tempat penyekapan Andrade ditemukan hanya terlihat tempat tidur dan toilet kotor. Laporan-laporan mengatakan dindingnya memiliki rantai.

Para pejabat mengatakan, korban memiliki tanda-tanda masalah kesehatan mental. Ia dibawa ke rumah sakit setempat untuk diperiksa.

Tidak ada orang lain di rumah ketika polisi menyerbu rumah itu. Tetangga mengatakan, ayah, ibu tiri pria itu, dan anaknya dulu tinggal di sana.

Mengetahui sang anak diamankan pihak berwenang, ayah Andrade mendatangi kantor polisi. Ia mengatakan kepada petugas bahwa korban melarikan diri rumah ketika masih remaja.

Menurutnya, Andrade kembali minggu lalu, dan ia menyekapnya di ruangan rumah tersebut karena anaknya itu adalah seorang pengguna narkoba.

Polisi Brasil mengatakan ayah pemuda itu tak ditahan, namun didakwa dengan pidana penjara palsu. Kini penyelidikan terus berlanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini