Sukses

Top 3: 5 Imajinasi Manusia yang Menjadi Kenyataan

Liputan6.com, Jakarta - Jangan anggap remeh kekuatan imajinasi manusia. Apa yang bisa dibayangkan, sangat mungkin bisa diciptakan. Para pembaca Liputan6.com pada Selasa (25/10/2016) paling terhanyut dengan berita tentang sejumlah imajinasi 'liar' teknologi di masa lalu yang ternyata bisa terwujud dalam abad ini, termasuk panggilan video melalui telepon pintar.

Selain imajinasi masa lalu, ada juga hal yang bisa berdampak ke masa kini. Misalnya, skandal yang dapat membelokkan perjalanan nasib bangsa-bangsa karena melibatkan para penguasa. 

Lalu, kisah tragis dalam peperangan yang sejatinya lazim di kalangan rakyat sipil juga menimpa tentara di medan perang.

Bukan sekedar imajinasi, tapi sekitar 1000 tentara Jepang di pulau Ramree, Myanmar, harus bertarung melawan buaya-buaya air asin yang mencoba menyantap pasukan yang sedang menghindari musuh.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 5 'Imajinasi Liar' Manusia pada Masa Lalu yang Jadi Kenyataan

Panggilan video menggunakan Skype. Sejumlah ilustrator dan futuris secara kebetulan hampir tepat meramalkan beberapa hal yang tenyata memang menjadi kenyataan. (Sumber bit.com.au)

Membayangkan masa depan memang sudah jadi naluri manusia. Kita selalu penasaran dengan hal-hal yang akan terjadi atau mungkin terjadi nanti.

Imajinasi manusia salah satunya digambarkan dalam kisah fiksi ilmiah. Percaya tidak percaya, khayalan pada masa lalu menjadi ilham bagi teknologi yang kita pakai saat ini.

Dikutip dari The Vintage News pada Senin 24 Oktober 2016, mungkin terlihat menggelikan atau 'konyol' bagi manusia modern saat melihat ramalan-ramalan zaman dulu, terutama pada akhir 1800-an atau awal 1900-an.

Namun demikian, sejumlah ilustrator dan futuris secara kebetulan hampir tepat meramalkan beberapa hal yang tenyata memang menjadi kenyataan pada tahun 2000-an ini.

Selanjutnya...


2. 5 Skandal 'Asmara Terlarang' yang Mengguncang Masa Lalu

Skandal yang menghancurkan sebuah negara (Listverse.com)

Selalu ada kisah perselingkuhan dan skandal seks dalam sejarah manusia.

Jika pada zaman modern hal tersebut berakhir dengan perceraian atau pertengkaran hebat, konflik asmara masa lalu lebih 'brutal', terutama jika yang terlibat adalah orang kalangan atas.

Skandal seksual orang-orang tersebut melibatkan konspirasi, pembunuhan, dan eksekusi -- terutama jika kasus tersebut berkaitan dengan kekuasaan atau perebutan posisi dalam pemerintahan.

Seperti 5 skandal seks yang berujung dengan kematian dan pengasingan, seperti dikutip dari Listverse.com, Minggu 23 Oktober 2016.

Selanjutnya...


3. Kisah Tragis 'Pembantaian' Tentara Jepang oleh Kawanan Buaya

Ilustrasi buaya air asin. (Sumber Wikimedia)

Selama Perang Dunia II, tentara Kekaisaran Jepang merebut Pulau Ramree pada 1942. Pulau tersebut berada di lepas pantai Burma (sekarang Myanmar), kira-kira 113 kilometer di selatan Akyab yang sekarang dikenal sebagai Sittwe.

Pulau tersebut memiliki letak strategis, sehingga pihak Sekutu melancarkan serangan pada 1945 untuk merebut kembali pulau tersebut dan membangun lapangan terbang untuk mendukung pertempuran utama di daratan.

Setelah pertempuran, tentara Inggris berhasil mendesak sekitar 1.000 pasukan musuh ke rawa-rawa pohon bakau yang membentang seluas 16 kilometer dari Ramree.

Di tempat itulah terjadi salah satu kejadian paling mengerikan dalam perang.

Selanjutnya...