Sukses

Tragedi Mengerikan di Arung Jeram Gold Coast Tewaskan 4 Orang

Insiden itu terjadi saat mereka menaiki Thunder River Rapids, sekitar pukul 14.20 waktu Queensland.

Liputan6.com, Gold Coast - Empat orang tewas dalam kecelakaan saat melakukan arung jeram di Dreamworld Gold Coast, Australia. Insiden itu terjadi saat mereka sedang bermain wahana Thunder River Rapids, sekitar pukul 14.20 waktu Queensland.

Sumber polisi mengonfirmasi ke Gold Coast Bulletin bahwa empat orang tewas. Mereka diyakini terjebak di ban untuk arung jeram.

Awalnya Kepolisian Queensland memposting di akun Twitternya, mengatakan bahwa empat orang yang terluka dalam kondisi kritis. Kepada News.com.au, mereka mengaku mencoba mendapatkan rincian lebih lanjut tentang insiden tersebut.

"Petugas terkait sudah dipanggil ke tempat wisata populer itu, dan sekarang tengah menangani insiden tersebut," ujar seorang juru bicara taman hiburan tersebut.

Juru bicara itu mengatakan, polisi telah diberitahu insiden itu melibatkan ban arung jeram, tapi itu belum dikonfirmasi. Dia juga tidak bisa mengkonfirmasi jumlah korban tewas.

Seorang juru bicara Kesehatan dan Keselamatan Kerja Queensland mengatakan, mereka telah diberitahu tentang insiden itu.

"Laporan awal soal kecelakaan industrial akibat sedang dalam perbaikan itu palsu," jelas si jubir.

"Indikasi awal yang kita miliki adalah wahana itu memang beroperasi pada saat kejadian," kata jubir tersebut.

Rincian lebih lanjut akan dirilis pada konferensi pers pukul 16.00 waktu setempat.

Wali Kota Gold Coast, Tom Tate mengatakan tragedi itu sangat menyedihkan bagi kotanya.

"Pikiran kami untuk keluarga mereka yang terkena dampak -- dan staf darurat yang hadir," ucap Tom Tate.

"Saya mendorong semua orang untuk menghormati para korban, sementara otoritas terkait melakukan penyelidikan," jelas Tom Tate.

Peraih medali emas Olimpiade AS, Matthew Centrowitz mengaku baru turun saat kecelakaan itu terjadi. Ia mem-posting pengakuan itu melalui akun Twitter.

Thunder River Rapids merupakan wahana arung jeram sungai di Australia, yang dibuka pada tanggal 11 Desember 1986. Demikian menurut informasi Gold Coast Bulletin.

Pengendara naik salah satu dari enam kursi yang disediakan melingkar. Lalu menyusuri sungai melewati sebuah gua.

Setelah keluar gua, pengendara melewati bagian jeram utama dalam perjalanan. Bagian ini berjalan berdampingan dengan resapan air besar yang digunakan untuk 2 wahana, Thunder River Rapids  dan The Rock Hollow Log Ride.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini