Sukses

Top 3: Rudal Nuklir Rusia yang Mampu Lenyapkan Pantai Timur AS

Liputan6.com, Jakarta - Ketika percaturan politik dunia ditengarai sedang semakin 'panas', negara-negara super mulai menggeliat. Rusia melakukan beberapa manuver, apalagi dengan arsenal nuklir digdaya oleh pihak Barat dijuluki dengan sebutan 'Satan'. 

Keberadaan rudal tersebut berhasil menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Selasa (25/10/2016) pagi.

Para pembaca kemudian menelusuri kisah 'asmara terlarang' yang paling mengguncang sejarah, terutama karena hal tersebut berlangsung dalam lingkar kekuasaan. 

Terakhir, para pembaca kembali larut dalam 3 hal kecil yang diduga dapat menjadi pemicu Perang Dunia III. Walau tampak sepele, ketika hal-hal tersebut terjadi dalam suasana ketegangan, akibatnya bisa membesar.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. 'Satan', Rudal Nuklir Andalan Rusia Jika Perang Dunia III Pecah

Pengunjung melihat sebuah rudal balistik antarbenua SS-18 SATAN  (Reuters)

Isu Perang Dunia III saat ini tengah mengemuka di tengah memanasnya hubungan dua kekuatan nuklir, Amerika Serikat (AS) dan Rusia. Negeri Beruang Merah yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin dilaporkan telah memulai sejumlah pergerakan.

Beberapa waktu lalu, Presiden Putin dikabarkan telah meminta seluruh pejabatnya untuk membawa pulang keluarga mereka ke Rusia. Ada pula laporan yang menyebutkan bahwa Moskow telah memindahkan rudal berkemampuan nuklirnya, Iskander ke Kaliningrad -- kantong Rusia di Laut Baltik.

Pada hari berikutnya, Rusia melalui kapal selamnya di Laut Barents dilaporkan meluncurkan misil barunya, Topol, yang diklaim tercepat di dunia.

Selanjutnya...


2. 5 Skandal Seks 'Paling Menggemparkan' dalam Sejarah

Hakim Mesir, Randy (Listverse.com)

Pada zaman kuno memiliki dua kekasih atau lebih merupakan hal yang biasa. Terutama bagi seorang penguasa dan pemimpin negara atau suatu kerajaan.

Namun tidak jarang keputusan untuk memiliki selir atau selingkuhan itu malah menimbulkan kekacauan.

Seperti 5 kekacauan akibat skandal seks yang menggemparkan sejarah, dikutip dari Listverse.com, Senin 23 Oktober 2016.

Selanjutnya...


3. 3 Hal 'Kecil' yang Terbukti Mampu Memicu Perang Dunia

Bom Atom. (Reuters)

Pernah ada suatu masa dalam sejarah manusia, ketika negara-negara di dunia terbagi dalam beberapa kubu yang saling berhadapan. Pertempuran tak hanya dilakukan para penguasa yang berbagi perbatasan, namun sampai melanda antarbenua. Menjadi Perang Dunia.

Belum termasuk kejadian pada masa lalu, pada Abad ke-20 saja, sudah ada dua pertempuran yang melibatkan para penguasa dunia: Perang Dunia, I dan II. Juga Perang Dingin.

Dan kini, Dunia kembali dihadapkan pada momok perang global: Perang Dunia III. Sejumlah 'titik panas' (hotspot) konflik bermunculan, misalnya di Irak, Suriah, Ukraina, Semenanjung Korea, bahkan di Laut China Selatan yang dekat dengan wilayah Indonesia.

Selanjutnya...