Sukses

Top 3: Indonesia Termasuk Negara 'Musnah' Saat Perang Nuklir?

Liputan6.com, Jakarta - Kekhawatiran tentang meletusnya Perang Dunia III yang diduga melibatkan penggunaan senjata nuklir menarik perhatian para pembaca Liputan6.com Senin (24/10/2016) pagi.

Selain 3 kiat untuk selamat dari perang nuklir, para pembaca juga penasaran membaca 14 negara yang diduga akan musnah dalam perang nuklir.

Kemudian, dua kisah misteri juga ternyata menggelitik rasa ingin tahu para pembaca. Pertama terkait dugaan terpecahkannya misteri segitiga Bermuda, yang kerap dikaitkan dengan menghilangnya pesawat-pesawat terbang dan kapal-kapal laut di kawasan tersebut.

Lalu, para pembaca juga menikmati temuan 10 kota purba yang diduga sekedar mitos dan legenda karena menghilangnya dari muka Bumi.

Berikut Top 3 Global selengkapnya: 

1. 14 Negara Bisa 'Musnah' Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia?

Sejumlah orang berjalan melewati bangunan yang hancur akibat pertempuran di Tariq al-Bab yang dikuasai pemberontak di Aleppo, Suriah, (5/10). PBB memperkirakan 275.000 orang terperangkap dalam pertempuran tersebut. (REUTERS/Abdalrhman Ismail)

Hipotesis pecahnya Perang Dunia III berdasarkan skenario politik dewasa ini bisa saja terjadi. Hal itu terlihat dari kesiapan masing-masing negara superpower.

Bukan cuma itu, konflik di Suriah yang tak henti-hentinya dianggap bakal jadi pemicu perang global di masa mendatang.

Belum lama ini pemerintah Jerman meminta warganya untuk menyetok segala kebutuhan makanan dan minuman. Hal yang tak pernah negara itu lakukan semenjak Perang Dingin.

Namun yang paling mengejutkan adalah permintaan Presiden Vladimir Putin yang meminta warganya di seluruh penjuru dunia untuk pulang kampung.

Selanjutnya...


2. Awan Segi Enam, 'Kunci' Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan?

Segitiga Bermuda (Daily Mail)

Selama berabad-abad Segitiga Bermuda dihubungkan dengan beberapa jumlah kasus menghilangnya kapal atau pesawat secara misterius di wilayah itu.

Terletak di antara Miami, Puerto Rico, dan Pulau Bermuda, misteri segitiga bermuda yang selama bertahun-tahun diteliti oleh para ilmuwan diduga telah terpecahkan.

Awan aneh yang terbentuk di atas segitiga bermuda, diduga dapat menjelaskan kenapa puluhan kapal dan pesawat menghilang secara misterius setiap kali melewati wilayah laut tersebut.

Sebuah teori baru menyatakan bahwa awan tersebut terhubung dengan 'bom angin' berkecepatan 273 kilometer per jam, yang dapat menjatuhkan transportasi udara maupun laut yang berada di sekitar wilayah barat utara Samudera Atlantik.

Selanjutnya...


3. 10 Kota 'Mitos' yang Hilang Ribuan Tahun, Lalu Muncul Kembali

Kuil suku Maya di Belize. Sejumlah bangunan lambang peradaban manusia telah hancur karena kerakusan, kelalaian, ataupun kebencian. (Sumber Live Science)

Kisah Atlantis merupakan suatu kisah paling terkenal tentang kota yang hilang. Kota itu disebut-sebut ditelan lautan dan hilang selamanya.

Namun demikian, kisah Atlantis bukanlah satu-satunya karena beberapa budaya lain juga memiliki legenda serupa tentang kawasan luas atau kota yang raib ditelan gelombang, terkubur tanah dan pasir, atau ditelan hutan belantara.

Dikutip dari Ancient Origins pada Jumat 21 Oktober 2016, kebanyakan kota-kota itu tidak pernah ditemukan lagi. Tapi, ada beberapa kasus kota purba yang hilang dan tadinya hanya dianggap mitos dan legenda, namun ditemukan lagi.

Dengan temuan-temuan itu, ada dugaan bahwa sebenarnya masih banyak lagi kota-kota yang hilang masih akan ditemukan di masa depan.

Selanjutnya...