Sukses

Top 3: 5 Negara Ini 'Aman' Jika Perang Dunia III Terjadi

Liputan6.com, Jakarta - Konflik yang terjadi di Suriah dan serangan ISIS yang juga berada di wilayah negara itu ditafsirkan dapat memicu terjadinya Perang Dunia III. Turki bahkan mengatakan jika perebutan wilayah Mosul sampai ke Suriah, maka 'bencana' itu benar-benar bisa terjadi.

Tidak hanya konflik Suriah yang dicemaskan dapat memicu PD III, beberapa keadaan di beberapa negara lain di dunia pun juga mengkhawatirkan.

Seperti panggilan Presiden Putin kepada warganya di seluruh dunia untuk segera pulang ke Rusia, dan percobaan nuklir yang terus diluncurkan Korea Utara.

Namun walaupun begitu, ada beberapa negara yang 'diramalkan' aman untuk ditinggali jika PD III benar terjadi.

Artikel mengenai tempat berlindung yang aman saat Perang Dunia III itu menarik perhatian pembaca Liputan6.com Kanal Global edisi Minggu (23/10/2016) malam.

Selain itu  dua tulisan lainnya yang juga ramai dibaca adalah penggunaan jimat aneh dalam ilmu sihir dan negara yang 'stok' senjata nuklir.

Berikut Selengkapnya Top 3 Global:

1. Jika Perang Dunia III Pecah, Berlindunglah di 5 Negara Ini

War and Peace adalah tema dengan pesan yang cukup dalam, di mana Gunduz berusaha menyampaikan situasi terkini mengenai perang di dunia.

Beberapa bulan lalu, untuk pertama kali sejak era Perang Dingin, pemerintah Jerman menganjurkan warganya untuk menimbun perbekalan makanan dan air minum yang akan digunakan dalam kondisi darurat.

Anjuran tersebut masuk dalam konsep pertahanan sipil terbaru yang diberlakukan di Jerman. Warga diminta menyimpan makanan yang bisa digunakan setidaknya dalam waktu 10 hari. Sejumlah orang menilai anjuran untuk menumpuk perbekalan mengingatkan pada era Perang Dunia II dan kemudian Perang Dingin.

Kala itu, sekitar 2.000 bunker dan perlindungan dibangun di Jerman Barat. Belum lama ini, horor suasana, baik Perang Dunia II maupun Perang Dingin, kembali membayangi. Situasi di Suriah, Irak, juga Semenanjung Korea, memicu dugaan perang dalam skala global bisa jadi terjadi.

Selengkapnya...

2. Tanah Kuburan hingga Tulang Kucing, Ini 9 Jimat Sihir Mengerikan

Goofer Dust (Listverse.com)

Sihir merupakan praktik ilmu mitologi yang telah dilakukan sejak zaman nenek moyang. Dalam pelaksanaannya, banyak benda-benda di sekitar yang bisa dijadikan 'wadah' penampung kekuatan spiritual.

Salah satunya yang terkenal adalah penggunaan jimat. Beberapa orang yang percaya pada praktik sihir menyakini bahwa dengan membawa atau memiliki jimat, dapat membuat mereka terhindar dari marabahaya, sial, penyakit, dan kutukan.

Jimat bisa terbuat dari apapun yang dipercaya oleh penyihir atau dukun pemberi 'perlindungan' memiliki energi spiritual.

Selengkapnya...

3. Ini 9 Negara Dunia yang Memiliki Senjata Nuklir

Ilustrasi nuklir India (nationalinterest)

Dunia belum lepas dari kecemasan. Meletusnya Perang Dunia III atau kembalinya Perang Dingin, terus membayangi. Prediksi mengerikan itu semakin menguat setelah situasi di Irak, Suriah dan Yaman tak kunjung kondusif.

Pemerintah Turki pun membuat pernyataan mengejutkan. Mereka memprediksi, apa yang terjadi di Mosul bisa menjadi pemicu Perang Dunia III. Bukan cuma keadaan di, Mosul, situasi di Semenanjung Korea pun tak kalah mengkhawatirkan.

Keadaan diperparah dengan ulah Korea Utara yang beberapa kali melakukan tes rudal. Yang paling parah ketika di awal September mereka melakukan uji coba nuklir bawah tanah.

Tindakan Korut memicu kemarahan dunia. Komunitas internasional juga mendorong agar Pyongyang dikenakan sanksi oleh Dewan Keamanan PBB.

Senjata nuklir sudah lama masuk dalam kategori alat pemusnah massal dengan kekuatan ledak yang luar biasa dahsyatnya. Dikatakan sebuah ledakan bom nuklir dapat meluluhlantakkan sebuah kota.

Selengkapnya...