Sukses

7 Rahasia 'Mengagetkan' Taman Hiburan Disney World

Liputan6.com, Orlando - Sejak didirikan pada awal tahun 1970 Walt Disney World menjadi salah satu taman hiburan paling populer di dunia. Tidak hanya menyajikan keindahan dan kesenangan, tempat itu juga menyuguhkan bayangan dunia dongeng kepada setiap pengunjungnya.

Namun tahukah para pengunjung bahwa ada beberapa rahasia mengejutkan yang belum diketahui banyak orang mengenai Disney World?

Seperti dikutip dari News.com.au, Minggu (23/10/2016), berikut selengkapnya 7 rahasia mengagetkan mengenai Disney World:

1. Kastil Cinderella

Shanghai Disney Resort akan menampilkan Istana Enchanted Storybook Castle yang merupakan tertinggi di antara taman Disney lainnya, hotel

Kastil Cinderella merupakan satu-satunya tempat di Disney World yang tidak semua VIP bisa masuki.

Bangunan yang terinspirasi dari arsitektur istana Renasans Prancis dan tampilan Gothic serta romantik istana Eropa itu awalnya dibangun untuk dijadikan kediaman pribadi Walt.

Namun, 5 tahun sebelum aman bermain itu dibuka, pria itu meninggal dunia. Jadi Walt tidak pernah merasakan nikmatnya tidur di dalam ruangan 'negeri dongeng' itu.

Kastil itu dilengkapi dengan lift pribadi yang akan mengantarkan pengunjung terpilih memasuki sebuah lobi marmer, yang merupakan jalan menuju kamar dengan struktur lantai khas Italia.

Semua perabotan di dalam ruang itu terinspirasi dari kamar mewah Raja Louis XVI. Sejauh ini pengunjung yang tercatat pernah memasuki ruangan tersebut adalah Tom Cruise dan Kevin Jonas.

2. Detail Mengejutkan

Sejumlah pengunjung saat hadir dalam pembukaan tiga hari pembukaan  taman Impian Disney di Shanghai , Cina , 14 Juni 2016. Taman hiburan ini mempunyai kastil Disney yang paling besar di seluruh dunia. (REUTERS / Aly Song)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap detail bangunan kastil Cinderella sangat diperhatikan dengan seksama. Mulai dari hal terkecil hingga tinggi menara, semuanya sudah diperhitungkan.

Namun pernahkah Anda menyadari bahwa tembok penghalang pada beranda kastil akan terlihat seperti kepala Mickey Mouse terbalik, jika diperhatikan dengan seksama.

Selain itu puncak kastil sebenarnya memiliki susunan batu bata yang lebih kecil dibandingkan dengan badan menara. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek megah terhadap bangunan.

1 dari 3 halaman

Tempat Sampah Ajaib dan Bendera Palsu

3. Tempat sampah 'ajaib'

Rob Greenfield dengan tempat sampah plastik yang tertempel di tubuhnya di New York, AS, 4 September 2016. Hingga hari ke-14, sudah terkumpul sekitar 13,6 kg sampah dan diperkirakan akan terkumpul sekitar 61 kg pada hari ke-30.  (AFP Photo/Bryan R. Smith)

Saat mengunjungi Disney World, pengunjung tidak akan pernah melihat petugas sampah membersihkan tong sampah yang terdapat di tempat yang telah ditentukan.

Semua sampah yang berada di taman hiburan itu akan menghilang seperti sihir. Setiap sampah yang ada di Disney World akan secara otomatis tersedot ke dalam lubang khusus yang diletakkan di bawah tempat sampah.

Lubang itu akan membawa sampah menuju ruang penyetoran dan kemudian diproses. Lubang itu terletak dalam sebuah lorong yang menjadi akses 'rahasia' bagi para petugas Disney World.

Mereka menggunakan terowongan tersebut sebagai akses untuk menuju ke suatu tempat di taman bermain Walt itu.

Lorong tersebut dibuat karena Walt tidak ingin 'rakyat biasa' seperti tukang sampah terlihat berjalan kaki di kerajaannya.

4. Bendera AS 'palsu'

Seorang wanita berjalan diantara 3.000 bendera AS pada peringatan 15 tahun bagi para korban 11 September 2001 di Malibu, California, (11/09). Pengibaran bendera AS dilakukan sejak matahari terbit sampai terbenam. (REUTERS/Lucy Nicholso)

"Tidak semua hal selalu tampak seperti yang seharusnya," merupakan kata-kata yang dikatakan oleh Jafar kepada Aladdin dalam kartun anak Aladdin.

Kalimat tersebut tampaknya sangat cocok untuk menjelaskan bendera AS yang berkibar disepanjang Main Street USA yang berada di taman.

Jika diperhatikan dengan seksama, lambang negara yang berkibar di Disney World itu sebenarnya bukanlah bendera AS. Bendera tersebut tidak memiliki 50 bintang dan 13 garis seperti yang dimiliki bendera 'asli' AS.

Namun tidak ada orang yang menyadari hal tersebut. Trik itu dilakukan untuk menghindari pelepasan bendera pada saat malam hari atau cuaca buruk.

2 dari 3 halaman

Anjing hingga Mickey Mouse

5. Kebebasan Memiliki Rambut wajah

Disney dikabarkan tengah mewujudkan proyek film live-action dengan karakter Prince Charming alias Pangeran Tampan sebagai tokoh utama.

Dulu, pekerja laki-laki Disney World tidak dibenarkan untuk memiliki rambut wajah seperti jenggot, dan berewok.

Hal tersebut diilhami dari tampilan pangeran Disney yang tidak memiliki rambut wajah sama sekali. Namun kumis dijadikan pengecualian karena Walt juga menumbuhkannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini pekerja pria Disney World bisa menumbuhkan kumis, jenggot dan berewok, hanya saja dengan ukuran yang telah ditentukan.

6. Tony's Town Restoran

Lady and The Tramp

Salah satu film animasi Disney yang terkenal pada zamannya adalah Lady and The Tramp. Kartun anak ini menceritakan tentang kisah seekor anjing betina, Lady, yang merasa 'dibuang' setelah majikannya memiliki anak.

Lady kemudian bertemu dengan pejantan idamannya dan memadu kasih di restoran milik Tony.

Cuplikan populer dari film tersebut adalah adegan di mana kedua karakter makan spaghetty diiringi alunan musik Tony.

Jika Anda berkunjung ke Disney World, tepatnya Tony's Town Square Restaurant, Anda akan 'disambut' oleh patung Lady and The Tramp saat memasuki pintu restoran.

Selain itu , ketika memesan spaghetty, akan ada hiasan kedua anjing itu di dalam piring Anda.

7. Mickey Mouse di Mana-mana

 

Sebagai salah satu tokoh animasi paling populer keluaran Walt Disney, Mickey Mouse menjadi atraksi yang paling sering ditampilkan di Disney World. 

Salah satunya yaitu, pencarian lambang kepala Mickey yang terdapat hampir di setiap sudut taman bermain seluas ratusan hektar itu.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Festival Film Indonesia di New York
Artikel Selanjutnya
Berakting di Indonesia, Manish Goplani Jadi Pemberitaan di India