Sukses

Alasan AS Pilih Joseph Donovan Jadi Dubes di Indonesia

Diplomat senior Joseph 'Joe' Donovan belum lama ini terpilih menjadi Duta Besar AS untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Patrick Murphy, melakukan lawatan kerja ke Jakarta. Dia mengatakan, kunjungannya kali ini ditujukan demi memperkuat hubungan bilateral kedua negara,

Bagi AS, Indonesia merupakan negara yang begitu penting. Sebab, kebijakan luar negeri negaranya saat ini yang lebih mengutamakan ke Asia.

"Kami mempunyai hubungan yang kuat dari tahun ke tahun, di bawah Pemerintahan Obama kami telah merubah perimbangan dan fokus kepentingan kami ke Asia," sebut Murphy, di pusat kebudayaan AS @america dalam kunjungannya pada Jumat 21 Oktober 2016. 

Bukan cuma itu, kerjasama AS dan Indonesia, selama Obama memerintah tidak cuma terjalin di satu atau dua area, namun di banyak sektor.

"Kami akan terus memperkuat ini, dan situasi seperti ini juga akan terjadi di pemerintahan selanjutnya, bukan cuma antar pemerintah tapi pula antar masyarakat," paparnya.

Oleh sebab itu, negaranya akan mengirim orang terbaik untuk menjadi Duta Besarnya di Tanah Air. Sosok tersebut, adalah diplomat senior Joseph 'Joe' Donovan.

"Presiden Obama telah menunjuk diplomat karir yang spektakuler untuk menjadi Dubes (AS untuk RI) selanjutnya, Joe Donovan," ucapnya.

"Dia kolega saya, saya telah memperhatikan dia sejak lama, dia sangat berpengalaman, jadi kami sangat yakin dengan mengirim diplomat senior berpengalaman serta punya kualifikasi tinggi ke sini," pungkas Murphy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini