Sukses

Trik Dapatkan Tempat Duduk 'Nyaman' di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang paling menyebalkan saat sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat adalah Anda harus duduk 'terjebak' di samping seseorang yang tidak dikenal selama berjam-jam.

Terlebih lagi jika penumpang yang berada di samping Anda suka berbicara dan tidak menyadari bahwa Anda tidak ingin diajak berbicara.

Hal tersebut tentunya akan mengganggu kenyamanan selama penerbangan. Namun ternyata ada cara yang dapat dilakukan untuk memastikan kursi di sebelah Anda kosong.

Seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (19/10/2016) cara pertama adalah jika Anda berpergian bersama dengan seorang teman hindari memesan tempat duduk bersebelahan. Sebaiknya pesan tempat duduk di dekat jendela dan lorong kabin pada baris yang sama.

Dengan begitu biasanya kursi di tengah akan kosong, karena kebanyakan penumpang merasa tidak nyaman untuk duduk di kursi tengah. Jika tidak kosong, Anda dapat meminta orang di sebelah untuk bertukar tempat duduk dengan Anda.

Selanjutnya, jika Anda melakukan perjalanan sendirian cobalah untuk memesan tempat duduk yang berada di dekat jendela atau lorong kabin. Ingat, Anda harus menghindari memesan kursi tengah di barisan manapun.

Meski demikian, trik ini tidak selamanya bekerja dengan baik. Jika ingin mendapatkan kenyamanan dan ketenangan duduk sendiri, Anda dapat meng-upgrade tiket dari kelas ekonomi menjadi kelas bisnis.

Namun jika dana Anda terbatas, mungkin bisa mencoba untuk memesan tiket pada maskapai penerbangan dengan persentase kelas pertama (first class) lebih tinggi, seperti Boeing 777-300.

Anda juga dapat menghindari penerbangan pada musim libur atau waktu sibuk -- seperti Senin pagi -- dan memilih jadwal penerbangan di siang hari pada Selasa, Rabu, dan Sabtu.