Sukses

Top 3: Kiat Selamat dari Ancaman Senjata Nuklir Perang Dunia III

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pihak memandang krisis Suriah sebagai pemicu Perang Dunia III yang melibatkan dua kekuatan nuklir dunia, Rusia dan Amerika Serikat. Melihat gelagat tersebut, tidak heran kalau para pembaca Liputan6.com pada Rabu (19/10/2016) pagi paling tertarik membaca 3 cara menyelamatkan diri dari ancaman senjata nuklir.

Berita lainnya adalah tentang kisah tenggelamnya RMS Titanic. Ada 5 cerita berbau mistis yang menyelimuti tenggelamnya 'kapal yang tidak bisa tenggelam' itu juga berhasil menyedot perhatian pembaca.

Yang terakhir adalah kisah seorang kakek berusia 92 tahun di Nigeria Mohammed Bello Abubakar yang sedang merencanakan menikah lagi. Padahal istrinya sudah ada 97 orang. Tapi Bello tidak sendiri, ada 8 kakek di dunia ini yang memiliki pasangan hidup puluhan wanita. 

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya: 

 

1. 3 Cara Selamat dari Ancaman Senjata Nuklir 'Perang Dunia III'

Rusia dituding menggunakan bom klaster dalam perang di Suriah (Reuters)

Manusia telah lolos dari dua pertempuran global: Perang Dunia I dan Perang Dunia II -- yang ditutup dengan tragedi mengerikan bom atom yang meluluhlantakkan Hiroshima dan Nagasaki, Jepang.

Penduduk Bumi juga sudah melalui periode Perang Dingin, ketika dua kekuatan adidaya, Amerika Serikat dan Uni Soviet saling bersitegang satu sama lain, dengan Blok Barat dan Blok Timur-nya, selama 1947-1991.

Saat ini, horor kembali membayangi. Situasi di Suriah, Irak, juga Semenanjung Korea memicu dugaan perang dalam skala global bisa jadi terjadi. Turki bahkan memprediksi bahwa perebutan kota Mosul dari ISIS, jika berlanjut sampai Suriah, berpotensi jadi cikal bakal Perang Dunia III.

Selanjutnya...


2. 'Kutukan' Mumi hingga Wajah 'Iblis', Ini 5 Kisah Mistis Titanic

RMS Titanic (Wikimedia Commons)

Kapal nahas yang dioperasikan oleh White Star Line, Titanic, tenggelam setelah menabrak gunung es di Newfoundland pada 15 April 1912. Akibat tragedi itu, sekitar 1.514 dari 2.224 penumpangnya meninggal.

Berbagai kisah tentang karamnya kapal Titanic masih diperbincangkan hingga kini. Sejumlah spekulasi pun beredar tentang penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Sejumlah orang meyakini bahwa kekuatan mistis menjadi penyebab karamnya Titanic. Bahkan ada dua astronom yang menghubungkan fenomena alam Supermoon dengan peristiwa tragis itu.

Selanjutnya...


3. 'Tua-Tua Keladi', 8 Kakek Ini Punya Istri Terbanyak di Dunia

Mohammed Bello Abubakar

Kabar mengejutkan datang dari Nigeria. Seorang kakek berusia 92 tahun mengakuakan menikah lagi. Padahal, ia telah memiliki 97 istri.

Mohammed Bello Abubakar, nama kakek itu, adalah sosok kontroversial penganut paham poligami di negaranya. Ia kerap berseteru dengan otoritas keagamaan setempat.

Sebab, jika biasanya seorang laki-laki hanya bisa memiliki istri maksimal 4, Bello dilaporkan telah menikahi lebih dari 100 wanita.

Kebanyakan dari istri Bello berusia jauh lebih muda darinya. Beberapa dari mereka bahkan lebih muda dari anak tertuanya.

Seperti dikutip dari Lifedaily.com ternyata tak hanya Bello saja yang tercatat memiliki banyak istri. Ada 8 kakek yang memiliki lebih dari 10 pasangan hidup. 

Selanjutnya...