Sukses

Tengkorak hingga Muka Rata, Ini 10 Kostum Halloween Kuno Populer

Perayaan Halloween selalu dimeriahkan dengan berbagai macam kostum mengerikan. Seperti apa kostum Halloween zaman dulu?

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi mengenakan kostum menyeramkan pada malam Halloween telah membudaya di sejumlah negara di seluruh dunia selama berabad-abad.

Seiring dengan berjalannya waktu, kostum yang dikenakan pada malam perayaan trick or treat itu pun menjadi tidak terlalu menyeramkan. Ini berbeda jauh dengan pakaian hantu atau makhluk menyeramkan lainnya yang digunakan pada abad 19 dan 20.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (18/10/2016), gambar-gambar kostum kuno perayaan malam 31 Oktober itu terlihat sangat menyeramkan dan 'nyata', sehingga membuat beberapa orang yang melihatnya bergidik ngeri. 

Berikut beberapa kostum Halloween yang terlihat sangat nyata dan menyeramkan:

1. Bocah tengkorak

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Foto pertama menunjukkan seorang gadis kecil mengenakan gaun putih duduk di sebuah kursi kayu rajut. Ia mengenakan topeng.

Penutup kepala dan wajah yang dibuat bak tengkorak itu membuat bocah tersebut terlihat seperti 'anak setan' yang siap menghantui tidur malam Anda.

2. Suster kepala sapi

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Penampakan wanita mengenakan baju suster selalu berhasil membuat seseorang lari ketakutan. Terlebih lagi jika perawat tersebut mengenakan kostum kepala sapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocah hingga Nenek SIhir

3. Bocah muka rata

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Bayangkan anda berjalan sendirian di malam hari, kemudian melihat tiga bocah duduk di taman. Jika anak-anak tersebut berpenampilan 'normal' mungkin beberapa orang akan menghampiri mereka dan mencoba mencari tahu apa yang mereka lakukan.

Namun, apabila bocah itu memiliki wajah yang rata, mata sipit bagaikan mata tikus, dan pucat, apakah anda masih akan menghampiri mereka?

4. Manusia setengah hewan

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Tatapan mata yang dingin dan bola mata berwarna putih milik kedua peserta perayaan Halloween ini dapat membuat siapapun yang bertemu dengan mereka merinding.

Kostum manusia setengah hewan ini sangat populer pada tahun 1970-an. Walaupun sederhana, penampilan ini bisa membuat malam Halloween lebih menyeramkan.

5. Nenek sihir bungkuk

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Hidung besar, mata merah, dagu runcing, dan tubuh yang bungkuk, penampilan nenek sihir satu ini terlihat seperti karakter jahat dalam film horor. 

Tutup kepala dan tongkat yang digunakan saat mengenakan kostum nenek sihir ini semakin menambah kesan seram.

3 dari 4 halaman

Roh Wanita dan Pembunuh

6. Wanita gaun putih

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Jika dilihat dari belakang, sosok perempuan itu terlihat biasa saja. Rambut panjang tergerai dihiasi topi putih yang lucu, serta gaun putih indah yang dikenakan membuat wanita ini terlihat 'normal'.

Namun ketika dia menolehkan wajah, semua orang yang berada di dekatnya mungkin akan lari ketakutan.

Mata dan hidungnya hitam. Mulutnya robek bergelimang darah. Kostum perempuan gentayangan ini tentunya akan membuat orang di sekitar lari ketakutan.

7. Topeng pembunuh

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Topeng menjadi salah satu atribut populer dalam perayaan Halloween dari tahun ke tahun. Terutama jika topeng itu adalah ilustrasi sosok seorang pembunuh kejam seperti Andy dan Jack the Reaper.

4 dari 4 halaman

Frankenstein hingga Tengkorak

8. Bocah 'Frankenstein'

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Apa yang akan Anda lakukan jika saat membuka pintu rumah ada sosok bocah misterius dengan mata cekung terbelalak, tulang pipi bengkak, dan mulut ternganga?

9. Kostum karung tepung

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Sederhana, kostum satu ini dapat dibuat dengan sangat mudah. Hanya berbekal karung tepung, Anda dapat menakut-nakuti tetangga pada malam Halloween.

10. Keluarga tengkorak

10 Kostum Halloween Kuno Paling Menyeramkan

Kostum tengkorak wanita lengkap dengan rambut palsu menjadi salah satu pakaian Halloween yang populer dikenakan para wanita beberapa puluh tahun lalu.

Selain menyeramkan, kostum tersebut tetap memberikan kesan 'feminim' pada penggunanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.