Sukses

Operasi Plastik Gagal, Perempuan Ini Bercerai Lalu Bunuh Diri

Anna melakukan operasi plastik dengan harapan hidungnya akan menjadi lebih indah. Namun hasilnya tak seperti yang dia harapkan.

Liputan6.com, Moskow - Ketika seorang perempuan memutuskan untuk melakukan operasi plastik, tentunya dia berharap penampilan barunya akan mendapatkan pujian dari orang-orang terdekat.

Namun tidak dengan Anna Ozhigova, seorang sales representative asal Rusia. Alih-alih mendapatkan pujian, suami perempuan 33 tahun itu malah mengejek dengan mengatakan, hidungnya mirip dengan hidung babi.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (18/10/2016), gara-gara itu juga keretakan terjadi dalam rumah tangga pasangan itu. 

Menurut keterangan beberapa teman, Anna mengaku dia kesulitan untuk tertawa setelah hidungnya dioperasi.

Kegagalan operasi plastik itu sering menjadi bahan pertengkaran antara Anna dan suaminya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Walaupun telah memiliki kekasih baru, Anna takut jika suatu saat mantan suaminya yang merupakan seorang pengusaha akan mengambil alih hak asuh putra mereka, Gleb.

Ketakutan itu membuat Anna memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan buah hati mereka yang baru berusia 8 tahun.

Menurut laporan dari media setempat, Anna terjun dengan memeluk Gleb dari lantai 9 apartemen yang berada di Omsk, Siberia, pada 13 Oktober lalu.

"Tubuh bocah itu ditemukan tergeletak tak jauh dari jasad Anna. Sebelum bunuh diri dia sempat menuliskan pesan di media sosial menjelaskan alasan melakukan operasi plastik," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Rusian Investigative Committee.

"Ahli bedah itu meyakinkanku bahwa hidungku tidak cocok dengan wajahku. Aku tergoda, dan dia mengatakan akan mengubah bentuknya hanya satu milimeter," tulis Anna.

Setelah selesai melakukan operasi, perempuan Rusia itu mengeluh, "Aku tidak bisa senyum. Lubang hidungku kini besar, terlihat seperti babi. Senyumku juga sangat kaku, dokter itu memotong otot di atas bibirku dan mengubah sesuatu. Suamiku menirukan bunyi babi setiap kali dia melihatku."

Ibu 33 tahun itu juga menuliskan bahwa dia harus memakai riasan wajah untuk menutupi hasil operasinya.

"Dia mengenalku selama 12 tahun dan kini di tidak bisa terbiasa dengan penampilan baruku," tulis Anna.

Anna juga mengatakan, suaminya menyalahkan dia dan mengatakan keputusannya untuk mengubah bentuk hidungnya adalah hal yang bodoh.

"Aku tidak bisa hidup seperti ini selamanya. Aku memiliki anak dan aku hidup untuknya. Aku akan menemui psikolog," tulis dia.

Salah seorang teman yang tidak disebutkan namanya menyebutkan bahwa Anna telah beberapa kali mencoba bunuh diri dan membutuhkan dukungan emosional.

"Ketakutan terbesarnya adalah Gleb diambil dari sisinya. Itu yang menjadi alasan terbesarnya untuk bunuh diri," ujar sumber tersebut.

Sebelum terjun menuju kematiannya Anna menuliskan, "aku ingin kebahagiaan, kebaikan, dan kedamaian untuk Gleb. Tapi dia tumbuh besar dalam keadaan yang penuh dengan amarah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.