Sukses

Banjir Masih Rendam Ratusan Rumah

Banjir yang dipicu hujan tanpa henti pekan lalu, hingga kini terus merendam ratusan rumah warga dan memutuskan sejumlah ruas jalan utama di Kota Meksiko. Setidaknya sudah 29 orang tewas.

Liputan6.com, Meksiko: Genangan banjir yang dipicu hujan deras tanpa henti, pekan lalu, masih terlihat di sejumlah tempat di wilayah Kota Meksiko, Selasa (9/2). Ratusan rumah dikepung banjir. Sementara sejumlah ruas jalan terputus akibat terjangan banjir. Rendaman banjir turut diperparah dengan jebolnya bendungan di kota ini akibat tak lagi mampu menampung air. Warga pun mulai terganggu dengan air banjir yang menimbulkan bau busuk.

Untuk mencegah dampak yang lebih buruk, warga dibantu regu penolong mulai membersihkan lokasi banjir dari sampah sehingga genangan air pun mudah surut. Sementara itu, pemerintah juga mulai membagikan bantuan makanan dan obat-obatan kepada jutaan warga. Sebanyak 16 mobil kesehatan serta 600 dokter juga dikerahkan untuk menangani kesehatan warga pascamusibah banjir.

Setidaknya sudah 29 orang tewas dalam musibah banjir yang tak biasanya turun di musim panas [baca: Banjir Telan Puluhan Korban].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.