Sukses

Top 3: Dugaan Penampakan 'Bigfoot' di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan mahluk besar berbulu yang dikenal sebagai 'Bigfoot' selalu mengundang perhatian. Apalagi ketika penampakan Bigfoot itu diduga terjadi di Indonesia.

Tidak heran jika video viral 'temuan' Bigfoot di Indonesia menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Senin (17/10/2016) sore.

Peristiwa wafatnya Raja Bhumibol juga menjadi pusat perhatian berikutnya. Raja yang paling lama bertahta di dunia itu sangat dicintai rakyatnya sehingga pemerintah Thailand kemudian menetapkan masa berkabung selama 1 tahun.

Terakhir, geliat ketegangan global yang menjurus kepada dugaan meletupnya Perang Dunia III kembali menjadi hal yang disimak pembaca. Beberapa pihak menilai, sejumlah aktivitas yang terjadi di Rusia akhir-akhir ini menunjukkan bahwa negara tersebut telah memberikan sinyal sedang bersiap-siap untuk perang.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Video Penampakan Bigfoot di Air Terjun Hutan Belantara Indonesia?

Video Bigfoot Berjalan di Air Terjun Hutan Belantara Indonesia? (screencap)

Makhluk legendaris nan mistis, Bigfoot biasanya bersembunyi di kawasan Pasifik Barat Laut AS. Namun, kali ini ia diduga kuat ditemukan di belantara hutan di Indonesia. Temuan itu berdasarkan sebuah video yang beredar secara viral di salah satu situs berbagi video.

Dilansir Daily Mail, Senin 17 Oktober 2016, rekaman itu diduga berasal dari negara Asia Tenggara dan dicurigai berada di Indonesia. Dalam video tersebut, terlihat makhluk besar berbulu itu berjalan melewati air terjun dan berguling ke bukit di dekatnya.

Kendati demikian, masih tak jelas makhluk apa sebenarnya yang 'tertangkap' dalam rekaman itu. Namun para penggemar teori konspirasi yakin itu adalah Bigfoot.

Selanjutnya...


2. Raja Bhumibol Wafat, Pemerintah Thailand Berkabung 1 Tahun

Seorang wanita menangis setelah diumumkan bahwa Raja Thailand Bhumibol Adulyadej telah meninggal di RS Siriraj, Bangkok, Thailand, Kamis (13/10). (REUTERS / Jorge Silva)

Wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej disambut tangis dan ratapan rakyat Thailand. Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-ocha kemudian menyatakan masa berkabung pemerintah Negeri Gajah Putih selama satu tahun.

"Dia adalah seorang raja yang dicintai dan dipuja oleh semua. Pemerintahan raja telah berakhir dan kebaikannya tidak dapat ditemukan di tempat lain," kata Prayut dalam siaran yang ditayangkan semua saluran TV Thailand seperti Liputan6.com kutip dari Washington Post, Jumat 14 Oktober 2016.

"Kematian raja pada Kamis 13 Oktober adalah tragedi bagi rakyat Thailand," imbuhnya.

Selanjutnya...


3. 4 'Sinyal' Ini Tunjukkan Rusia Siap Berperang?

Tentara Rusia (Reuters)

Ketegangan politik yang saat ini terjadi antara Amerika Serikat dengan Rusia membuat sejumlah orang khawatir akan pecahnya Perang Dunia III.

Hubungan dua negara superpower itu saat ini berada di titik paling rendah sejak Perang Dingin, menyusul pertentangan sikap antara pihak Gedung Putih dan Kremlin soal konflik Suriah.

Beberapa pihak menilai, sejumlah aktivitas yang terjadi di Rusia akhir-akhir ini menunjukkan bahwa negara tersebut telah memberikan sinyal sedang bersiap-siap untuk perang.

Sejumlah kabar dan spekulasi pun membuat orang-orang khawatir akan ketegangan dua negara itu. Dikutip dari Washington Post, Minggu 16 Oktober 2016, berikut empat kabar tentang yang dinilai sebagai persiapan perang Rusia serta analisis dan konfirmasi sejumlah pihak.

Selanjutnya...