Sukses

Top 3: Inikah 'Sinyal' Perang Dunia III Akan Pecah?

Kondisi saat ini di beberapa dunia juga mencerminkan kondisi menegangkan seperti era perang dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Situasi terkini dunia mengingatkan banyak orang pada Perang Dingin (1947-1991), periode ketegangan politik dan militer antara Barat atau Amerika Serikat serta sekutunya, melawan Komunis yang dipimpin oleh Uni Soviet bersama negara-negara satelitnya.

Beberapa kondisi saat ini di beberapa dunia juga mencerminkan kondisi tersebut. Salah satunya adalah hubungan Negeri Paman Sam dan Rusia saat ini berada di titik paling rendah sejak Perang Dingin, menyusul pertentangan sikap antara pihak Gedung Putih dan Kremlin soal konflik Suriah.

Berita tersebut menjadi yang paling banyak dicari oleh pembaca Global Liputan6.com pagi. Sementara dua berita lain yang juga menarik perhatian adalah peluncuran misil nuklir dari Rusia dan kisah aneh 10 prajurit yang dikira tewas di medan perang.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Ini 3 'Pertanda' Perang Dunia III Berpotensi Pecah?

Ilustrasi tentara Bolivia. (Reuters)

Di tengah konflik antarnegara 'superpower', ketegangan di sejumlah titik panas di sejumlah lokasi dunia, serangan teroris, dan sejumlah persoalan lain -- sejumlah orang khawatir, Perang Dunia III bakal kembali terjadi.

Sebanyak 3 'sinyal' yang dianggap menandakan Perang Dunia III, Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

Selengkapnya di sini...

 

2. Rusia Luncurkan Misil Nuklir, 'Sinyal' Perang Dunia III?

Yars RS-24 intercontinental ballistic missile milik Rusia (Reuters)

Negeri Beruang Merah baru saja meluncurkan misil barunya, Topol, yang diklaim sebagai yang tercepat sedunia. Rusia meluncurkan misil itu dari kapal selam di Laut Barents pada Rabu 12 Oktober lalu.

Peluncuran ini dilakukan setelah beberapa kali uji coba balistik dilakukan.

Disinyalir sebagai kesiapan Moskow terhadap konflik internasional di masa depan. Demikian seperti dikutip dari Australian Network News, pada Jumat 14 Oktober 2016.

Di hari peluncuran, secara bersamaan militer Rusia juga menembakkan misil lainnya dari sebuah pulau di utara Rusia. Dan setelah itu, misil ketiga berupa roket nuklir diluncurkan dari kapal selam di utara laut Jepang.

AS melihat tindakan itu merupakan ancaman. Baik Negeri Paman Sam dan Rusia, kedua negara itu bukan kawan akrab semenjak Perang Dingin.

Selengkapnya di sini... 

 

3. Kisah Aneh 10 Prajurit yang Dikira Tewas di Medan Perang

Kebanyakan prajurit yang sudah disebutkan telah meninggal tidak pernah dapat ditemui lagi, tapi ada beberapa yang ditemukan lagi. (Sumber stripes.com)

Dalam suasana kacau balau, perang seringkali membingungkan sehingga para prajurit terbunuh atau menjadi tawanan. Dalam banyak kasus, mereka luput dihitung dan lenyap begitu saja ditelan sejarah.

Kebanyakan prajurit yang sudah dinyatakan meninggal tidak pernah dapat ditemui lagi, tapi ada beberapa yang justru tiba-tiba muncul dalam kondisi bernyawa.

Berikut ini adalah kisah 10 tentara yang telah dinyatakan gugur dalam peperangan, namun kemudian ditemukan lagi dalam keadaan masih hidup.

Selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini