Sukses

Juru Bicara Presiden Ketiduran Saat Pertemuan Putin dan Erdogan

Presiden Putin dan Erdogan juga terlihat mengantuk. Namun, keduanya mampu mempertahankan diri agar kedua matanya terbuka.

Liputan6.com, Ankara - Pertemuan diplomatik mungkin adalah hal yang membosankan. Butuh 'kekuatan' untuk membuat mata terjaga, apalagi jika bukan kita yang terlibat langsung dalam pembicaraan.

Juru bicara Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov tertangkap kamera tengah tertidur kala bosnya- Presiden Rusia Vladimir Putin sedang menggelar pertemuan dengan orang nomor satu Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (14/10/2016) baik Presiden Putin dan Erdogan terlihat juga mengantuk. Namun, keduanya mampu mempertahankan kedua matanya tetap terbuka.

Juru Bicara Presiden Ketiduran Saat Pertemuan Putin dan Erdogan (Reuters)

Kedua pemimpin negara itu dilaporkan berbincang-bincang setelah menandatangani persetujuan jalur gas yang menghubungkan Rusia dan Turki.

Saat itulah, Peskov kehilangan kemampuan mengendalikan kantuknya. Diduga ia tertidur setelah mendengarkan suara Erdogan yang 'lembut dan merdu'.

Dalam sebuah tayangan video, Menteri Dalam Negeri Rusia, Sergey Lavrov terlihat menyadari staf Putin itu tertidur. Namun, ia enggan mengangganggu karena Peskov terlihat lelah dan nyenyak.

Rupanya, ini bukan kali pertama Peskov 'tertangkap' kamera tertidur dalam pertemuan penting. Namun, kali ini dia enggan berkomentar soal itu.

Insiden yang memalukan itu terjadi setelah foto-foto seksi putri Peskov dimuat di media-media Turki.

Sejumlah media memajang foto Liza Peskova dengan balutan baju renang saat berjemur di Antalya. Salah satu judul yang terpampang di headline bertuliskan, 'Welcome to Turkey!'

Remaja 18 tahun yang cantik itu menjadi sorotan di media Turki -- yang berharap foto itu akan membuat wisatawan datang ke negeri tersebut.

Liza pun menimpali di akun Instagram-nya. Memajang foto diri menggunakan baju renang yang sama, ia berucap berucap, "Halo Turki! Kami rindu padamu! Negara ini sangat terbuka bagi  warga Rusia.  kalian sangat mencintai kami."

Hubungan 'panas' Ankara dan Moskow mulai mendingin setelah insiden penembakan pesawat Su-24 milik Rusia terjadi di perbatasan Turki dan Suriah.

Putin mengatakan insiden itu seperti "penikaman di punggung oleh negara pendukung teroris."

Namun, akhir-akhir ini sejumlah kerja sama antara dua negara digagas. Hubungan Rusia dan Turki terlihat damai.

Berikut rekaman Dmitry Peskov ketiduran:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.