Sukses

Top 3: 6 Temuan 'Aneh' dalam Penerbangan

Liputan6.com, Jakarta - Lazimnya kebanyakan orang menilai kehidupan awak kabin selalu keren dan menyenangkan. Mereka dapat bepergian secara gratis dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Namun kenyataannya tak selalu demikian. Tak jarang mereka menemukan hal-hal aneh selama melayani penumpang pesawat.

Artikel terkait 6 hal 'paling aneh' yang ditemukan pramugari dalam penerbangan menyedot perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (12/10/2016) malam.

Dua artikel lainnya yang juga digemari pembaca adalah soal fenomena piramida kristal di dasar laut dan 10 cara menurunkan berat badan yang telah terbukti secara ilmiah.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. 6 Hal 'Paling Aneh' yang Ditemukan Pramugari dalam Penerbangan

Salah Satu Keadaan Kabin Pesawat (Foto: Reuters)

Bagi beberapa orang, pekerjaan sebagai awak kabin adalah hal yang glamor, berpakaian rapi, berpenampilan anggun, menuangkan wine atau menyajikan makanan di ketinggian ribuan meter.

Pramugari maupun pramugara juga bepergian ke berbagai tempat dan negara secara gratis atau bertemu dengan orang-orang terkenal selama dalam penerbangan.

Namun, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa 11 Oktober 2016, saat mendengar langsung cerita para awak kabin, ternyata, apa yang mereka alami tak selalu indah.

Mereka adalah garda depan, yang berhadapan langsung dengan para penumpang. Tak jarang, ketika terjadi keterlambatan atau penundaan penerbangan, pramugari jadi sasaran kemarahan.

Selanjutnya...

2. Piramida Kristal di Dasar Laut Picu 'Kutukan' Segitiga Bermuda?

Piramida kristal yang diklaim berada 2.000 meter di bawah Segitiga Bermuda (Weekly World News)

Sejumlah orang menganggap Segitiga Bermuda sebagai tempat yang misterius. Lokasi itu, diyakini menjadi lokasi hilangnya lebih dari 20 pesawat dan 50 kapal dalam jangka waktu 100 tahun.

Segitiga Bermuda adalah wilayah imajiner yang menghubungkan tiga titik, yakni Florida, Puerto Rico dan Pulau Bermuda, yang letaknya berada di tengah-tengah Samudra Atlantik. Total, area tersebut mempunyai luas 4 juta kilometer persegi.

Banyak teori berusaha menjelaskan hilangnya kapal dan pesawat di lokasi itu, seperti makhluk ekstraterresterial yang menculik manusia untuk dijadikan kelinci percobaan, pengaruh Atlantis yang Hilang (Lost Atlantis), pusaran yang menyedot benda ke dimensi lain, dan hal-hal lainnya.

Selanjutnya...

3. Ini 10 Cara Turunkan Berat Badan yang Terbukti Ilmiah

Ilustrasi berlari (Reuters)

Bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, mungkin akan dibuat bingung dengan pilihan pengaturan pola makan yang beragam, mulai dari diet paleo, memotong asupan karbohidrat, hingga mengganti makanan dengan jus.

Namun tak semua diet atau pengaturan pola makan dapat menunjukkan bukti efektif untuk menurunkan berat badan dan bisa menjaga bobot tubuh.

Meski beberapa diet bisa menurunkan bobot, beberapa orang merasa lemas bahkan merasakan ketidaknyamanan tubuh lainnya setelah menerapkan sejumlah pengaturan pola makan. Sebagian dari mereka bahkan berat badannya kembali ke berat semula ketika berhenti melakukan diet.

Selanjutnya...