Sukses

Bus Diledakan, Belasan Penumpang Tewas

Satu bus berpenumpang warga muslim Syiah di Karachi, Pakistan, siang tadi, di bom. Setidaknya 11 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Karachi: Serangam bom mengguncang Pakistan. Satu bus berpenumpang warga muslim Syiah di salah satu jalan di kota pelabuhan Karachi, Jumat (5/2) siang, dibom. Warga di sekitar lokasi ledakan panik dan berlarian menuju tempat bus terbakar. Satu persatu penumpang bus yang masih hidup dievakuasi.

Bus hancur diserang bom yang dipasang di sepeda motor yang berdekatan dengan Bus. Setidaknya 11 penumpang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam insiden ini. Kuatnya ledakan juga menghancurkan sejumlah kaca bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, polisi yakin kelompok ekstrimis garis keras dari warga Sunni berada di balik insiden berdarah ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.